Persija Ingin Laga Kontra Borneo FC Dipimpin Wasit Asing

Persija Ingin Laga Kontra Borneo FC Dipimpin Wasit Asing

Persija Jakarta dihadapkan dengan statistik yang tidak terlalu bagus dalam laga tandang jelang laga menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (28/10/2017). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyebut ada dampak besar dari kepemimpinan wasit di laga tandang sehingga berharap laga nanti bisa dipimpin wasit asing.

Tren laga tandang Persija memang kurang bagus. Dari 14 laga tandang yang sudah dijalani, Persija hanya meraih tiga kali kemenangan, lima hasil imbang, dan enam kali kalah. Empat laga tandang terakhir pun berakhir dengan hanya meraih satu poin yang didapatkan ketika menghadapi Arema FC.

kami selalu mengalami kesulitan di laga tandang karena kesalahan wasit. Dalam laga kontra Arema, laga kontra Sriwijaya FC, itu yang kami alami. Jadi memang akan sulit bagi kami ketika wasit di laga tandang memimpin dengan buruk,” ujar Stefano Teco.

Penilaian Teco terhadap kepemimpinan wasit itu pun membuatnya berpikir akan lebih baik ketika Persija menjalani laga tandang ke Samarinda, pertandingan bisa dipimpin oleh wasit asing. Menurutnya, meski terkadang wasit asing pun tak luput dari kesalahan, akan lebih adil bagi kedua tim yang bertanding karena wasit asing tidak ada kepentingan tertentu dalam pertandingan tersebut.

“Ketika kami bermain di Malang atau di Palembang, wasit saat lawan Arema dan Sriwijaya FC banyak melakukan kesalahan. Saya harus akui wasit asing itu lebih baik. Saya akui wasit asing pun bisa saja melakukan kesalahan, tapi saya pikir akan lebih adil jika pertandingan dipimpin oleh mereka,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Dalam tiga laga terakhir, Persija menjalani dua laga tandang, yakni kontra Borneo FC dan Bhayangkara FC, serta satu laga kandang kontra Persib Bandung. Namun, Persija akan seperti menjalani dua laga kandang dan satu laga tandang mengingat laga tandang terakhir menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply