Persija Tak Masalah Hadapi Borneo FC Tanpa Andritany

Persija Tak Masalah Hadapi Borneo FC Tanpa Andritany

Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (28/10/2017), tanpa pengawalan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tetap santai dan mempersiapkan salah satu dari dua penjaga gawang yang dipersiapkannya.

Andritany tidak bisa tampil dalam laga kontra Borneo FC karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu setelah pada laga kontra Semen Padang mendapatkan kartu kuning ketiganya.

Pasti sudah ada pengganti Andritany, untuk siapa yang akan menggantikannya tunggu nanti saat pertandingan. Andritany selama ini selalu bermain, jadi kedua kiper yang ada akan sangat termotivasi untuk bermain kali ini,” ujar Stefano Teco usai sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Selasa (24/10/2017).

Teco pun tak mempersoalkan tentang kondisi gawang Persija yang akan dikawal oleh salah satu dari dua penjaga gawang yang minim menit bermain itu. Selain Andritany, hanya Daryono yang sudah dilihat langsung bermain oleh Teco ketika masuk sebagai kiper pengganti di laga kontra Sriwijaya FC. Sementara Rizki Darmawan belum sekali pun mendapatkan menit bermain.

“Menurut saya tidak perlu ada persiapan khusus apa pun, kedua kiper itu selalu berlatih bersama kita sejak awal musim. Kami memiliki penjaga gawang yang bagus, kami juga punya pemain bertahan yang bagus. Pemain-pemain kami berkualitas, tentu bisa bersama-sama menjaga agar gawang kita tidak kebobolan,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Ketika disinggung statistik kedua kiper cadangan itu, Rizki Darmawan memiliki potensi lebih besar mengingat namanya lebih sering masuk dalam lineup pertandingan Persija ketimbang Daryono. Rizki 21 kali berada di dalam lineup, sementara Daryono hanya 10 laga. Namun, Stefano Teco menegaskan absennya Daryono dalam sejumlah pertandingan Persija lebih disebabkan karena masalah non-teknis.

“Memang Rizky lebih sering kita bawa dalam pertandingan. Namun, kita semua tahu Daryono itu adalah tentara dan ia lebih sering dipanggil untuk memperkuat kesatuannya. Jadi kadang dia tidak ada di dalam tim karena dia main untuk tim tentara juga. Jadi saya tegaskan masuk dalam lineup selama ini bukan ukuran untuk menentukan siapa besok yang akan menggantikan Andritany,” tegas mantan pelatih fisik Persija itu.

Persija saat ini masih berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Liga 1 2017. Dengan hanya tinggal menyisakan tiga laga, tim berjulukan Macan Kemayoran itu kini sudah mengumpulkan 52 poin dan terus mengincar poin dalam laga-laga tersisa.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply