Bukan Ronaldo, Zidane Ungkap Sosok Terpenting di Real Madrid

Bukan Ronaldo, Zidane Ungkap Sosok Terpenting di Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan sosok terpenting di timnya adalah Sergio Ramos, bukan Cristiano Ronaldo. Alasannya, Ramos adalah seorang kapten dan kehadirannya sangat dibutuhkan untuk memotivasi tim.

Ramos mengetahui dirinya adalah kapten bagi Real Madrid. Pada akhirnya, Ramos adalah pemain terpenting di Real Madrid saat ini. Klub ini adalah yang terbaik di dunia. Kami ingin terus membuat sejarah dengan seluruh pemain dan orang-orang yang ada di klub,” kata Zidane.

Sergio Ramos bukanlah pemain didikan akademi Real Madrid. Sosok 31 tahun itu merapat ke Santiago Bernabeu dari Sevilla dengan mahar 24 juta euro (Rp 382,03 miliar) pada Agustus 2005.

Pada awal kariernya di Real Madrid, Sergio Ramos beperan sebagai bek sayap. Namun, sang pemain menghuni jantung pertahanan sejak era Jose Mourinho pada 2010 hingga dilatih Zinedine Zidane saat ini.

Sergio Ramos ditunjuk sebagai kapten utama Real Madrid setelah hengkangnya Iker Casillas pada Juli 2015. Hingga saat ini, Ramos telah mengemas 536 penampilan dan mendulang 69 gol dan 38 assist di berbagai kompetisi untuk Los Blancos.

Berbagai gelar sukses diraih Sergio Ramos bersama Real Madrid, antara lain tiga trofi Liga Champions, empat La Liga, tiga Piala Super Spanyol, hingga dua Piala Dunia Antarklub.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply