AC Milan Resmi Berpisah dengan Adidas

AC Milan Resmi Berpisah dengan Adidas

AC Milan dan Adidas resmi mengakhiri kerja sama pada musim panas 2018. Pemutusan kontrak tersebut terjadi lima tahun lebih cepat dari yang awalnya akan berakhir pada 2023.

AC Milan telah sepakat bersama Adidas untuk secara prematur menyudahi kesepakatan sponsor teknis pada akhir musim 2017-2018,” bunyi pernyataan resmi Milan di situs klub.

“AC Milan mengucapkan terima kasih kepada Adidas untuk hubungan yang telah terjalin, dengan senang hati mengumumkan partner baru yang akan segera menyusul.”

Adidas telah beberapa kali menjadi sponsor AC Milan untuk menyediakan jersey bertanding maupun berlatih. Kesepakatan kali ini telah terjalin sejak 1 Juli 1998.

Pada 2013, I Rossoneri dan Adidas sepakat untuk memperpanjang kerja sama hingga 10 tahun ke depan. Milan mendapatkan suntikan dana 19,7 juta euro (Rp 313 miliar) per musim dari Adidas.

Namun, performa AC Milan yang terus menurun mendapat perhatian serius dari manajemen Adidas. Perusahaan apparel asal Jerman itu berharap Milan mampu bangkit dengan kedatangan investor baru, Rossoneri Sport Investment Lux (RSIL).

Akan tetapi, Il Diavolo Rosso masih kesulitan bersaing pada musim ini. Alhasil, Adidas memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan AC Milan.

Tak butuh waktu lama bagi Milan untuk menemukan sponsor baru. I Rossoneri kabarnya telah menjalin kerja sama dengan Puma, dan akan mendapat suntikan dana sebesar 10 juta euro (Rp 159 miliar) hingga 15 juta euro (Rp 239 miliar) dari Puma.

“AC Milan telah menandatangani perjanjian baru dengan produsen olahraga untuk menjadi sponsor teknis secara global dan kemitraan lisensi bermerek yang akan dimulai pada 1 Juli 2018,” lanjut pernyataan Milan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply