Tandang ke Swansea, Manchester United Gunakan Fasilitas Mewah

Tandang ke Swansea, Manchester United Gunakan Fasilitas Mewah

Manchester United menggunakan opsi menaiki jet pribadi ke Swansea untuk menjalani pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris melawan Swansea City, di Liberty Stadium, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB.

Normalnya, perjalanan dari Manchester ke Swansea menempuh waktu kurang lebih empat jam dengan mengendarai mobil pribadi. Sementara itu, jika menggunakan bus tim, perjalanan akan berlangsung lebih lama, sekitar lima hingga enam jam.

Demikian halnya dengan kereta api yang menempuh waktu empat jam ke Swansea dengan jarak 321 kilometer. Namun, karena Manchester United memilih memakai jet pribadi, Romelu Lukaku dan kawan-kawan diperkirakan hanya akan memakan waktu 45 menit.

Itu artinya, manajer Manchester United, Jose Mourinho memiliki waktu luang lebih dari lima jam untuk mempersiapkan tim. Hanya saja, keputusan Jose Mourinho menggunakan jalur udara dipastikan akan memakan biaya besar.

Bahkan, menurut The Sun, Jose Mourinho pernah menuai kritik ketika melakukan hal sama ketika ingin melakoni pertandingan Premier League. Menurut beberapa pihak, keputusan menggunakan jet pribadi untuk pertandingan domestik dianggap terlalu berlebihan.

Keputusan Jose Mourinho memangkas waktu tempuh perjalanan tandang ditengarai untuk mempersiapkan skuatnya agar meraih hasil maksimal. Maklum, performa Manchester United sedang disorot setelah mengalami kekalahan 1-2 melawan Huddersfield, akhir pekan lalu.

Melawan Swansea, Jose Mourinho dikabarkan akan tetap melakukan rotasi. Romelu Lukaku, Juan Mata, dan David De Gea dikabarkanakan diistirahatkan, sementara Phil Jones masih absen karena mengalami cedera, pekan lalu.

Manchester United merupakan juara bertahan Piala Liga Inggris. Namun, Jose Mourinho sempat mengatakan, tidak akan terlalu fokus terhadap turnamen tersebut pada musim ini.

“Kami berada di turnamen ini. Kami harus menghormatinya dan menghormati sponsor, serta lawan. Jika kami bisa memenanginya, kami akan memenanginya. Jika tidak, itu berarti karena lawan kami lebih baik,” tutur Jose Mourinho.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply