Klopp: Woodburn Miliki Keseimbangan Bakat dan Sikap

Klopp: Woodburn Miliki Keseimbangan Bakat dan Sikap

Usai mendampingi Ben Woodburn menandatangani kontrak baru berdurasi jangka panjang, Jurgen Klopp menyatakan talenta dan sikapnya sebagai pesepakbola yang masih muda sangatlah sempurna.

Dimana berkat kesabarannya, pemuda yang kini berusia 18 tahun tersebut musim kemarin berhasil mampu menjalani laga debutnya dengan baik dalam kemenangan 2-0 atas Sunderland. Bahkan ketika kembali diberikan kesempatan tampil sang pemain berhasil mencetak gol di ajang EFL Cup.

Menariknya, penampilan terbaiknya itu membuat Chris Coleman kepincut memanggilnya untuk memperkuat tim nasional Wales senior dan hasilnya menakjubkan dimana lagi-lagi Ben berhasil membuktiannya dengan cetak sat-satunya gol saat melawan tim nasioal Austria pada kualfikasi Piala Dunia 2018 baru-baru ini.

Meski belum tampil untuk tim utama The Reds pada kompetisi 2017-2018 baik di Liga Inggris dan turnamen lainya tetapi Klopp sangat terkesan dengan sang pemain yang mana tetap bersedia bermain untuk tim akademi dibawah arahan Steven Gerrard.

“Ini adalah berita yang brilian, meski tanpa sepengetahuan, itu sama sekali bukan kejutan,” Kata Jurgen Klopp di situs resmi klub.

“Ben tahu bagaimana komitmen kami terhadapnya dan dia dan keluarganya tahu ini yang terbaik. Lingkungan baginya untuk bertumbu, beljar lebih banyak dan menjadi lebih baik dan lebih baik.

“Betapa talentanya pemuda ini, kami tidak memanggilnya pangeran Wales, meski dilhat dari wajahnya saat kami melakukannya, mungkin dia akan senang jika kami berhenti dengan ini.

“Ben mempunyai keseimbangan yang sempurna antara bakat dan sikap dimana salah satu dari keduanya ok. Untuk memenuhi potensi anda pada level tertinggi, anda harus memiliki maksimal keduanya.

“Saya suka bahwa dia siap untuk bersabar. Dia telah memiliki momen bermain yang besar Liverpool dan tentu saja dengan Wales.

“Tetapi ketika kami memintannya untuk pergi ke akademi dan melakukan berbagai hal seperti bermain untuk U-19 dibawah arahan Steven Gerrard di UEFA Youth League, dimana ketika kami bermain di malam hari untuk Liga Champions.”

Sementara itu, Woodburn tercatat pemain termuda ketiga di Liverpool yang berhasil mencetak gol untuk tim senior klub asal Merseyside.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply