Penuhi Nazar, Pelatih PS TNI Punya Penampilan Anyar

Penuhi Nazar, Pelatih PS TNI Punya Penampilan Anyar

Ada yang berbeda dari penampilan pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada, setelah PS TNI mengalahkan Sriwijaya FC 2-1. Pada Kamis (26/10/2017), pelatih 34 tahun itu terlihat lebih segar dengan potongan rambut barunya yang cepak, mendekati gundul, layaknya anggota TNI.

Rudy Eka tidak bermaksud menyamai penampilan beberapa pemain di PS TNI yang memang anggota TNI aktif. Pasalnya, ia menggunduli rambutnya karena melakukan nazar.

“Saya memenuhi janji pada diri sendiri, jika bisa membawa PS TNI bertahan di Liga 1 pada musim ini, saya akan mencukur rambut. Dan hal itu akhirnya terwujud setelah kami mengalahkan Sriwijaya FC,” ujar Rudy Eka kepada Bola.com.

Mantan pelatih Celebest FC di Liga 2 itu bangga karena mampu mengemban tugas tak ringan, yakni membawa PS TNI menjauhi zona degradasi.

Rudy Eka diperkenalkan sebagai pelatih baru PS TNI, menggantikan Ivan Kolev yang diputus kontrak, pada 21 September 2017.

Sejak itu, sudah tujuh pertandingan dilakoninya bersama The Army. Pencapaiannya sejauh ini, tiga kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Saat ini PS TNI ada di peringkat ke-14 klasemen dengan poin 36. Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Sriwijaya FC memastikan PS TNI aman di Liga 1 untuk musim depan. Padahal, ketika ia tiba di PS TNI, posisi Manahati Lestusen dkk. cukup mengkhawatirkan.

“Terus terang, ketika saya tiba kali pertama, semuanya berantakan. Saya coba perbaiki. Dari sisi manajemen, psikologis tim. Latihan dan bahkan kebersamaan tim saya bangun kembali,” tutur mantan asisten pelatih Al Najma di Liga Bahrain itu.

Rudy Eka menambahkan bila dalam memimpin skuatnya, ia tak pernah membedakan pemain. Baik pemain lokal maupun asing, di matanya sama saja, tak ada yang boleh merasa istimewa. “Sekarang di PS TNI sudah tak ada jurang pemisah untuk satu nama, PS TNI, di dada dan keluarga di rumah,” imbuhnya.

Dengan situasi seperti itu, ia merasa bersyukur. “Mencukur rambut ini memang sudah saya rencanakan, jadi nazar saya. Saya bersyukur bisa memenuhi nazar. Semoga di pertandingan yang tersisa di musim ini PS TNI tetap bisa meraih kemenangan sehingga finis di posisi yang lebih bagus dari saat ini,” ucap Rudy Eka.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply