Keputusan Berbatov kala Memilih Cristiano Ronaldo atau Messi

Keputusan Berbatov kala Memilih Cristiano Ronaldo atau Messi

Bagi Dimitar Berbatov, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memiliki kemampuan istimewa yang tak sama. Mantan penyerang Manchester United tersebut mengaku sulit memilih Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Menurut Berbatov, Cristiano Ronaldo tergolong pemain komplet dan mampu tampil konsisten. Anehnya, Berbatov yang sempat bermain dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United selama setahun itu justru lebih memilih Lionel Messi.

Hal itu bertolak belakang dengan pengakuan FIFA baru-baru ini. Ronaldo diberikan penghargaan Pemain Terbaik 2017 usai mengalahkan Messi dan Neymar.

“Ia yang terhebat, Ronaldo brilian. Messi pemain yang lebih saya sukai. Ia melihat permainan dengan sangat jelas. Ia bisa mencetak gol, menciptakan, ia pemain komplet, terbaik yang pernah ada,” kata Berbatov kepada ESPN.

Meski begitu, Berbatov mengakui bahwa beberapa tahun terakhir ada banyak pemain yang mencoba mengikuti Cristiano Ronaldo. Berbagai hal yang identik dengan penyerang Real Madrid itu dijadikan sebagai contoh.

“Pemain muda mencoba dan meniru pemain terbaik seperti Ronaldo. Mereka mencoba meniru rambut, pakaian, mobil, dan triknya. Saya akan memberi tahu mereka seberapa keras Cristiano Ronaldo berlatih dan berlatih,” tegas Berbatov.

Berbatov sendiri saat ini tengah bermain untuk tim India, Kerala Blasters. Petualangan itu sudah dijalaninya sejak Agustus 2017 dengan kontrak satu tahun dan bayaran 900.000 pounds.

Menurut Berbatov, Cristiano Ronaldo masih menjadi kekuatan utama Real Madrid sepanjang musim 2017-2018. Ia yakin, CR7 akan tetap bermain bagus, setidaknya sampai 2-3 tahun ke depan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply