Lionel Messi Ingin Argentina Hindari Spanyol

Lionel Messi Ingin Argentina Hindari Spanyol

Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, ternyata berharap timnya bisa menghindari pertemuan dengan Spanyol untuk Piala Dunia.

Lionel Messi berharap tim nasional Argentina bisa menghindari bertemu Spanyol dalam Piala Dunia di Rusia tahun 2018 mendatang.

Argentina berhasil memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2018 setelah sebelumnya terseok-seok di babak kualifikasi zona CONMEBOL. Messi kembali menjadi sosok pahlawan bagi Argentina di babak kualifikasi setelah mencetak hattrick di pertandingan terakhir melawan Kolombia sekaligus memastikan kelolosan mereka ke Rusia.

Kini dengan semakin dekatnya putaran final Piala Dunia 2018, Messi menunjuk beberapa tim yang ia nilai menjadi favorit di turnamen tersebut yaitu Spanyol, Brasil, Jerman dan Prancis.

Secara khusus Messi memilih menghindari bertemu Spanyol di babak penyisihan grup karena ia mengetahui kualitas yang dimiliki oleh David Silva dan kawan-kawan.

“Spanyol, Brasil, Jerman dan Prancis adalah tim-tim dengan performa terbaik saat ini. Saya rasa mereka adalah tim favorit [meraih gelar Piala Dunia 2018],” ujar penyerang berusia 30 tahun itu pada ESPN.

“Saya tidak ingin menghadapi Spanyol di babak penyisihan grup. Saya lebih memilih menghindarinya karena saya tahu tim seperti apa mereka, dengan para pemain bertalenta yang mereka miliki. Mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit.”

Sementara itu, Messi mengakui bahwa dirinya hampir gila saat tim nasional Argentina berjuang hingga pertandingan terakhir untuk memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan.

“Saya pikir kami akan [memastikan] lolos sebelumnya,” lanjut Messi. “Saya pikir kami akan meraih kemenangan saat melawan Venezuela dan Peru. Kami tidak boleh gagal lolos ke Piala Dunia. [Di pertandingan terakhir] ketika Ekuador mencetak gol, banyak hal terjadi pada saya, namun kami beruntung tidak menjadi gila.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply