Mourinho Gantungkan Harapan Tinggi pada Wonderkid MU

Mourinho Gantungkan Harapan Tinggi pada Wonderkid MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai pemain muda The Red Devils, Scott Francis McTominay, memiliki potensi untuk menjadi pemain kunci di masa depan. Mourinho menganggap, sang pemain dapat mengikuti kesuksesan Marcus Rashford.

Scott McTominay adalah pemain jebolan akademi Manchester United. Sosok 20 tahun tersebut membuat debut bersama tim senior ketika bersua Arsenal pada Mei 2017.

Setelah itu, McTominay berhasil masuk ke skuat The Red Devils ketika menjalani tur pra-musim di Amerika Serikat. Sementara itu, pada musim 2017-2018, sang pemain telah melakoni delapan laga dalam berbagai ajang.

“Saya merasa itu seperti cara untuk menjaga identitas klub. Pada dasarnya, kami harus membawa pemain baru dari akademi setiap musimnya. Anda bisa menurunkan seorang pemain selama 10 menit, kemudian pemain tersebut menghilang dan Anda bisa mengatakan 40 pemain telah melakukan debut selama masa kepelatihan saya. Namun, tidak satupun dari mereka penting,” ujar Mourinho.

Eks manajer Real Madrid tersebut menambahkan. “Saya pikir apa yang terjadi dengan Jesse Lingard dan Marcus Rashford sekarang akan sama seperti Scott McTominay karena dia tidak akan meninggalkan klub.”

“Mengikuti jalur tertentu adalah penting, saya melakukannya dengan McTominay. Van Gaal menjadi manajer yang mempromosikan Rashford, saya melakukannya dengan Scott McTominay dan tahun depan seharusnya ada yang lain,” tutur Mourinho.

Selain McTominay, The Special One juga telah memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda Manchester United seperti Axel Tuanzebe, Joel Pereira, Josh Harrop, Demetri Mitchell dan Angel Gomes. Jose Mourinho bertekad menjaga tradisi tim yang selalu mempromosikan pemain akademi sejak Oktober 1937.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply