Poyet: Chelsea Miliki Gelandang Tengah Terbaik Dunia

Poyet: Chelsea Miliki Gelandang Tengah Terbaik Dunia

Eks juru taktik Sunderland, Gus Poyet mengakui Chelsea sangat beruntung bisa memiliki pemain sekaliber N’Golo Kante di sektor tengah.

Pasalnya, punggawa tim nasional Perancis tersebut mempunyai gaya bermain yang benar-benar sangat fantastis dimana mengerti kapan harus untuk bermain bertahan dan juga menyerang.

Terbukti di era sepakbola modern pemain berusia 26 tahun itu dalam dua musim berturut-turut dengan membela klub yang berbeda berhasil memenangkan gelar juara Liga Inggris dimana pertama bersama Leicester City dibawah arahan Claudio Ranieri pada kompetisi 2015-2016 yang mana juga sekaligus sejarah bagi klub lantaran baru pertama kali memenangkannya.

Sedangkan bersama The Blues musim kemarin dirinya langsung nyetel cepat dengan strategi yang di terapkan dengan Antonio Conte. Hasilnya selain membantu klub asal London Barat tak terkalahkan di 13 laga, di akhir musim jebolan akademi klub Boulogne itu kembali mempersembahkan trofi bergengsi di Inggris tersebut. Uniknya gelar itu diraih seusai Chelsea terpuruk kala dilatih Jose Mourinho.

Bahkan musim panas ini kala sang pemain alami cedera usai membela negaranya di laga Internasional bulan Oktober lalu, penampilan London Biru benar-benar buruk. Terbukti di Liga Champions baik di laga tandang dan juga kandang kala melawan AS Roma Chelsea harus dapatkan hasilnya yang tidak menyenangkan. Akan tetapi usai pulih dari cedera dan di mainkan kontra Manchester United, Kante berhasil berikan kemenangan 1-0 untuk timnya.

“Mereka sangat merindukannya, anda bisa melihat beberapa kali dia kembali,”Kata Gus Poyet kepada media.

“Dia mudah menjadi gelandang terbaik di dunia. Kante akan bermain di level dunia, tidak diragukan lagi.

“Saya tahu ada pemain seperti Casemiro, Sergio Busquets tetapi dia lebih baik dari mereka.

“Dimana dia tahu permainan, kapan harus bertahan, kapan harus berlari dan bagaimana berlari dengan baik. Dia membacanya dengan bagus sehingga dia tahu apa yang akan terjadi sebelum dia sampai disana.

“Dengan cara itu dia mengendalikannya dengan kekuatan dan kemahirannya yang luar biasa. Biasanya pemain seperti itu tidak sebagus seperti Kante.

“Luar biasa kala dia bermain untuk Leicester dan tidak ada yang melihatnya sampai mereka memenangkan liga!.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply