Montella: Ekspektasi terhadap Milan Terlalu Tinggi

Montella: Ekspektasi terhadap Milan Terlalu Tinggi

Gagal membawa AC Milan bersaing di papan atas Serie A, Vincenzo Montella pun diberhentikan. Montella menilai ekspektasi terhadap Milan musim ini terlalu tinggi.

Montella dipecat setelah 1,5 tahun menangani Milan. Pelatih berusia 43 tahun itu dinilai gagal mengangkat Milan kembali ke papan atas Serie A.

Sejauh ini, Milan memang masih inkonsisten. Dalam 14 pertandingan yang sudah dimainkan di Serie A, Rossoneri hanya mencatat enam kemenangan, dua hasil imbang, dan enam kali kalah. Dengan 20 poin, Milan masih tertahan di peringkat ketujuh.

Catatan tersebut tak ayal membuat Montella berada dalam sorotan tajam. Bagaimana tidak, Milan sudah mengeluarkan dana mencapai 200 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu untuk merombak skuat.

Atas hasil Milan sejauh ini, Montella menyebut semua pihak bertanggung jawab. Menurutnya, ekspektasi terhadap Milan terlalu tinggi.

“Saya minta maaf untuk pemilihan waktunya, tim masih mendukung saya,” Montella mengatakan kepada Sky Sport Italia.

“Meski demikian, saya harus berterima kasih kepada klub, (CEO Marco) Fassone dan (Direktur Olahraga Massimo) Mirabelli, tapi inilah sepakbola. Ada kesuksesan dalam 18 bulan terakhir, seperti Piala Super Italia, tapi sayangnya inilah sepakbola.”

“Saya harap Rino (Gattuso) bekerja dengan baik, dia adalah orang yang bisa dipercaya.”

“Tanggung jawab untuk posisi tujuh Milan? Pelatih selalu bertanggung jawab atas masalah teknik. Menurut saya, semuanya bertanggung jawab. Ekspektasi dipelihara terlalu tinggi,” Montella melanjutkan.

“Saya katakan kepada tim untuk memberi dukungan sepenuhnya kepada Gattuso dan saya yakin dia bisa mengangkat mereka lagi,” dia menambahkan.

Selama menangani Milan, Montella mempersembahkan satu gelar Piala Super Italia pada 2016. Posisi Montella di Milan digantikan oleh Gennaro Gattuso.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply