Gattuso, Pelatih Ketujuh AC Milan dalam Tiga Musim Terakhir

Gattuso, Pelatih Ketujuh AC Milan dalam Tiga Musim Terakhir

AC Milan sudah menunjuk tujuh pelatih dalam tiga musim terakhir. Gennaro Gattusso menjadi yang terbaru, menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat.

Milan resmi memecat Montella pada Senin (27/11/2017). Rentetan hasil buruk yakni 6 kemenangan, 2 seri, dan 6 kekalahan menjadi penyebab Rossoneri mengambil keputusan tersebut.

Terakhir, Milan ditahan Torino tanpa gol di San Siro, Minggu (26/11). Hasil itu membuat Gianluigi Donnarumma dkk terdampar di posisi tujuh dengan raihan 20 poin, tertinggal 18 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Sebagai gantinya, Gattuso ditunjuk Milan melatih tim senior. Eks pemainnya itu musim ini memang kembali ke Milan sebagai platih tim primavera.

Gattuso pun membuat hobi Milan gonta-ganti pelatih dalam tiga musim terakhir terus berlanjut. Gattuso sendiri menjadi pelatih ketujuh yang ditunjuk dalam periode tersebut.

Semua berawal dari pemecatan Massimiliano Allegri pada Januari 2014. Milan pertama-tama menunjuk Mauro Tassotti sebagai pelatih sementara selama tiga hari, untuk kemudian mengumumkan Clarence Seedorf sebagai pelatih sampai akhir musim.

Usai masa jabatan Seedorf habis, Milan menunjuk Filippo Inzaghi sebagai pelatih musim 2014/2015. Nasibnya sama, Inzaghi dipecat semusim berselang dan digantikan Sinisa Mihajlovic untuk musim 2015/2016.

Nasib Mihajlovic setali tiga uang. Ia dipecat pada April 2016 dan digantikan Christian Brocchi sampai akhir musim. Brocchi ketika itu sempat menyumbang gelar Piala Super Italia.

Baru pada awal musim 2016/2017, Milan menunjuk Montella. Setelah di musim pertamanya sukses mengantar Milan kembali ke Eropa, ia diberhentikan manajemen di awal musim 2017/2018.

Dan Gattusso pun menjadi pelatih ketujuh Milan dalam tiga musim terakhir.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply