Persebaya Tak Rombak Skuat untuk Liga 1, Juga Pertahankan Pelatih

Persebaya Tak Rombak Skuat untuk Liga 1, Juga Pertahankan Pelatih

Persebaya Surabaya takkan merombak skuat untuk menghadapi Liga 1. Skuat saat ini berencana dipertahankan, termasuk juga tim pelatih.

Persebaya saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi final Liga 2 dengan menghadapi PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (28/11/2017). Dengan masuk final, kedua tim sudah dipastikan promosi ke Liga 1.

“Setelah ini pulang kita akan rapat (untuk persiapan Liga 1). Tapi kami sudah komit sejak awal tidak akan melakukan perombakan yang luar biasa,” kata Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah di Hotel Courtyard, Kota Bandung, Senin (27/11).

“Kalaupun kita menambah sesuai kebutuhan saja dan apa yang dirasa masih kurang,” ujarnya.

Menurutnya, sejak awal Persebaya sudah berkomitmen menyusun tim layaknya keluarga. Itu mengapa manajemen takkan merombak materi pemain. Apalagi Persebaya menilai bahwa yang terpenting dalam sepakbola adalah kerja sama tim.

“Ada beberapa dari mereka yang luar biasa. Kita dengarkan juga aspirasi Bonek jangan sampai pemain ini lepas. Kita tidak ingin jadiin timnya harus super-super sekali dengan beli pemain,” ucap Chairul.

“Terbukti juga kan dengan membeli pemain sekelas Liga Inggris belum tentu juara, belum tentu hebat. Bahkan ada yang hampir degradasi. Yang jelas siapa yang berjuang di tim ini kita tetap komit mereka bertahan. Semuanya sesuai kebutuhan saja,” tuturnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Persebaya pun akan mempertahankan Angel Alfredo Vera sebagai pelatih. Manajemen klub berjuluk Bajul Ijo itu puas dengan kinerja pelatih asal Argentina tersebut.

“Kami cukup puas dengan coach Angel Alfredo Vera. Kami akan pertahankan dia,” kata Chairul.

Tidak hanya pelatih kepala, Persebaya juga berencana mempertahankan asisten pelatih sampai kit man untuk menghadapi Liga 1 musim depan.

“Asistennya semua kita pertahankan sampai kit man juga kita pertahankan. Karena kita bentuk tim ini sudah seperti keluarga,” ucapnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply