Mourinho Siap Kalahkan Barcelona Rebut Bek Muda Leipzig

Mourinho Siap Kalahkan Barcelona Rebut Bek Muda Leipzig

Manchester United siap mengalahkan Barcelona dalam perebutan tandatangan bek muda RB Leipzig Dayot Upamecano pada Januari 2018.

Klub Bundesliga RB Leipzig bakal sulit menahan serbuan tim-tim besar yang mau membajak bek tengah mereka Dayot Upamecano pada bursa transfer mendatang.

Dilaporkan bahwa pemain 19 tahun yang berposisi sebagai bek tengah itu kini menjadi target transfer utama dari klub-klub besar seperti Barcelona, Manchester United dan AC Milan.

Transfer Fussball melaporkan bos Manchester United Jose Mourinho adalah penggemar berat si pemain dan telah secara rutin memantau penampilan pemain itu sepanjang musim ini.

Mourinho telah meminta kepada manajemen klub agar mengajukan penawaran untuk pemain yang baru berusia 19 tahun itu pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang, agar bisa mengalahkan Barcelona yang sudah lebih dulu menyatakan minat mereka pada Upamecano.

Mourinho ingin menambah kekuatan di jantung pertahanan MU setelah dia meragukan kemampuan tiga bek tengahnya, yaitu Chris Smalling, Phil Jones dan Victor Lindelof, dalam menjaga benteng pertahanan. Hanya Eric Bailly satu-satunya bek tengah MU yang sudah memenuhi harapan Mourinho sejauh ini.

Sementara Barcelona yang sudah lebih dulu mengisyaratkan ketertarikan mereka, memproyeksikan pemain muda berpaspor Prancis itu sebagai pengganti jangka panjang bagi dua bek tengah senior, Gerard Pique dan Javier Mascherano, yang sudah memasuki usia senja. Mascherano dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou di akhir musim nanti.

Upamecano bergabung dengan RB Leipzig pada Januari 2016 lalu. Dia diboyong dari Red Bull Salzburg dengan harga hanya 10 juta Euro atau setara Rp158 miliar dan dikontrak selama empat setengah musim.

Laporan di Jerman bulan lalu menyebutkan bahwa RB Leipzig sudah siap menawarkan kontrak baru kepada Upamecano dengan klausul pelepasan sebesar 88 juta poundsterling atau setara Rp 1,56 triliun.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply