Ini Calon Lawan Real Madrid di Piala Dunia Klub 2017

Ini Calon Lawan Real Madrid di Piala Dunia Klub 2017

Pemenang Copa Libertadores 2017 berpotensi besar untuk hadapi juara bertahan Real Madrid, yang mengangkat trofi Piala Dunia Klub di Jepang tahun lalu.

Adapun event Piala Dunia FIFA 2017 kini sudah semakin dekat, dan tinggal satu peserta saja yang masih harus dikonfirmasi. Sabtu (25/11) lalu, klub asal Jepang Urawa Red Diamonds kalahkan saingan beratnya dari Arab Saudi, Al-Hilal SC, dengan skor tipis 1-0. Urawa pun dipastikan menang secara agregat 2-1 dalam laga yang digelar di Saitama, dan keikutsertaan mereka di ajang Piala Dunia Klub 2017 sebagai wakil Asia.

Enam tim sudah dipastikan lolos ke turnamen yang akan digelar Uni Emirat Arab pada 6 – 16 Desember mendatang. Ke enam tim tersebut adalah Real Madrid sebagai juara bertahan, klub Al Jazira sebagai tuan rumah dan wakil UEA, Pachuca (Meksiko), Auckland City (Selandia Baru), Urawa Red Diamonds (Jepang) dan Wydad Casablanca (Maroko).

Pada Kamis (30/11) pekan ini, baru akan diketahui perwakilan dari COMNEBOL (Amerika Selatan). Gremio akan bertarung melawan Lanus di leg ke dua final Copa Libertadores 2017 yang digelar di Argentina, di mana tim asal Brasil Gremio memimpin 1-0 di leg pertama pekan lalu.

Musim lalu, Real Madrid hadapi tim asal Jepang, Kashima Antlers, di final Piala Dunia Klub. Skuad Zinedine Zidane itu butuh dua gol di babak perpanjangan waktu untuk pastikan kemenangan 4-2 atas klub J-League tersebut.

Tahun ini, pengundian yang dilakukan membuat Madrid akan bertemu pemenang pertandingan antara juara Asia (Urawa Red) dan pemenang laga antara tim tuan rumah, Al Jazira dan Auckland City.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply