Real Madrid Bayar Mahal Kebijakan Transfernya

Real Madrid Bayar Mahal Kebijakan Transfernya

Real Madrid harus membayar mahal kebijakan transfer yang dilakukannya musim panas lalu.

Pasalnya, keenam pemain baru yang datang ke Bernabeu musim panas lalu baru kantongi 17 persen waktu bermain dan hanya bukukan tiga gol. Sementara, para pemain yang dilepas Madrid di waktu yang sama, justru telah sarangkan total 23 gol sejauh musim ini.

Cristiano Ronaldo sempat ungkapkan pandangannya mengenai masalah yang sedang berlangsung di Real Madrid, awal bulan ini. “Pemain baru punya banyak potensi, tapi Pepe, Morata, James dan pemain lain yang dilepas Madrid, membuat kami lebih kuat. Sementara pemain baru lebih muda,” ujar CR7.

Statistik ternyata mendukung argumentasi Ronaldo ketika itu. Enam pemain baru Madrid yang punya usia jauh lebih muda, tercatat baru mainkan 17 persen dari waktu bermain sejauh musim ini.

Keenam pemain itu telah menyelesaikan 2.087 menit aksinya bersama tim inti. Mereka juga menjadi sekelompok pemain di Madrid yang paling jarang digunakan pelatih Zinedine Zidane – kecuali Mateo Kovacic yang memang tengah cedera.

Sementara enam pemain yang dilepas Madrid di musim panas lalu, yakni Alvaro Morata, Pepe, James Rodriguez, Mariano, Fabio Coentrao dan Danilo, malah sudah mencetak total 23 gol di semua kompetisi.

Jumlah 23 gol ini bahkan lebih banyak daripada Trio BBC – Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Perhatian khusus diberikan kepada Mariano Diaz yang kini bermain di Olympique Lyon, dan telah mencetak 11 gol sejauh musim 2017/18 ini.

Mariano Diaz saat ini bahkan tercatat sebagai pemain kelahiran Spanyol yang jadi top skorer di lima liga papan atas Eropa.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply