Real Madrid Rayu Neymar, PSG Coba Cegah

Real Madrid Rayu Neymar, PSG Coba Cegah

Unai Emery yakin Neymar akan tetap bisa meraih Ballon d’Or suatu saat nanti walau tetap bermain bersama Paris Saint-Germain.

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery menanggapi ajakan Presiden Real Madrid Florentino Perez kepada Neymar perihal hijrah ke Santiago Bernabeu demi menjadi perebut Ballon d’Or.

Pada Jumat (08/12) dini hari WIB kemarin Cristiano Ronaldo ditahbiskan sebagai pemenang Ballon d’Or, mengalahkan Lionel Messi dan juga Neymar.

Florentino Perez pun langsung memberikan tawaran bermain di Los Blancos untuk Neymar agar bisa menjadi pemenang Bola Emas berikutnya.

Seperti digosipkan sebelumnya, pemain asal Brasil itu memilih untuk meninggalkan FC Barcelona agar bisa keluar dari bayang-bayang Messi dan menjadi juara Ballon d’Or.

Akan tetapi di musim pertamanya di Parc des Princes, ia kerap diterpa gosip, kritik dan perselisihan sehingga masa depannya di Liga Prancis telah dipertanyakan.

Sempat tersiar kabar bahwa Los Galacticos siap membeli Neymar, namun Unai Emery yakin PSG bisa mewujudkan keinginan sang pemain bintangnya itu.

“Dia berada di sini, di Paris,” ujar Emery, kala ditanya perihal Neymar. “Saya yakin dia akan bisa meraih kesuksesan kolektif [bersama tim] dan penghargaan individu di sini.”

Dalam dua pertandingan terakhir, yaitu melawan Lille pada akhir pekan lalu dan Bayern Munchen di Liga Champions kemarin, PSG harus kalah.

Kabarnya posisi Unai Emery sudah mulai terancam karena dua kekalahan tersebut namun pria asal Spanyol itu masih optimis dan mengaku tidak ada kekhawatiran di ruang ganti pemain.

“Tidak pernah ada [kekhawatiran]. Baik ketika kami menang atau ketika kalah,” tambahnya.

“Saya tegaskan kembali konteks keseluruhannya: kami duduk di peringkat pertama Liga Prancis, dengan selisih sembilan poin [dari posisi kedua, Lyon]. Kami berada di posisi pertama fase grup Liga Champions. Bagaimana mungkin Anda meragukan kami?”

“Sedangkan satu pertandingan adalah konteks khusus. Saya memberikan kritik terhadap diri saya sendiri kala menang. Saya mencoba untuk tetap tenang ketika kalah.”

“Di atas segalanya, kami menganalisa enam pertandingan Liga Champions. Lima pertandingan pertama berjalan luar biasa.”

“PSG berada di posisi puncak dan kami bahagia. Seperti saya katakan sebelumnya, paruh pertama musim ini berjalan luar biasa, sebelum dua kekalahan ini.”

“Analisa secara keseluruhannya positif. Situasi saat ini memang tidak baik tapi secara keseluruhan baik-baik saja.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply