Mantan Juventus Unggulkan Inter Milan Raih Scudetto

Mantan Juventus Unggulkan Inter Milan Raih Scudetto

Mantan pemain Juventus, Renato Buso, percaya bahwa solidnya barisan pertahanan Inter Milan bisa menjadi modal berharga dalam perebutan Scudetto musim ini.

Renato Buso percaya bahwa solidnya skuad Inter Milan musim ini bisa memberi mereka gelar Scudetto.

Inter Milan berhasil menahan imbang Juventus dengan skor 0-0 ketika mereka menyambangi Si Nyonya Tua di Turin, Minggu (10/12). Meski mendapatkan tekanan dari Juventus, namun Inter mampu tampil solid dan mencegah tuan rumah mendapatkan gol.

Dengan hasil imbang tersebut, Inter Milan masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 40 poin dari 16 pertandingan, sementara Juventus berada di peringkat ketiga (setelah hasil imbang Napoli melawan Fiorentina) dengan nilai 38 poin.

Mantan gelandang Juventus, Renato Buso, memberikan pujian pada penampilan solid anak asuh Luciano Spalletti itu di sepanjang musim ini, termasuk dalam laga melawan Juventus kemarin.

Solidnya barisan pertahanan Inter dinilai olehnya bisa menjadi modal berharga dalam perebutan gelar juara musim ini. Sejauh ini Inter adalah tim yang paling sedikit kebobolan, bersama AS Roma dan Napoli, dengan 10 gol. Sementara mereka menjadi satu-satunya tim di Liga Italia yang belum mendapatkan kekalahan.

“Inter adalah tim yang dilatih dengan baik,” ujar mantan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu pada wartawan.

“Juve memiliki peluang mereka mencetak gol (melawan Inter) melalui Mandzukic, mereka melakukan sedikit lebih banyak di pertandingan tersebut namun Inter bermain dengan solid, bisa dibilang mereka memperlihatkan permainan khas Italia.”

“Mereka adalah kandidat untuk meraih Scudetto karena mereka hanya sedikit kebobolan gol. Dalam pertandingan yang begitu penting, mereka menunjukkan kemampuan mereka. Mereka juga menciptakan kesempatan bagus di akhir pertandingan.”

Buso sendiri memperkirakan perebutan gelar juara musim ini akan berlangsung ketat, namun ia sedikit mengunggulkan Inter Milan yang sejauh ini dinilai tampil solid.

“Juve berada di atas sana, Inter juga berada di sana, jadi ini adalah perburuan gelar juara yang tidak bisa diprediksi. Namun, Inter-lah tim yang tampil di luar ekspektasi dan mereka menunjukkan soliditas yang tinggi.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply