Van Dijk ke Liverpool, Apa Pengaruhnya untuk Barcelona?

Van Dijk ke Liverpool, Apa Pengaruhnya untuk Barcelona?

Kepergian Virgil Van Dijk ke Liverpool ternyata memberikan pengaruh pada Barcelona. Klub raksasa Spanyol itu buru-buru memperpanjang kontrak bek tengahnya, Samuel Umtiti.

Meski durasi kerja Umtiti baru berakhir pada 2021, Barcelona ingin meningkatkan klausul transfer pemain Prancis tersebut.

Nilai untuk menebus Umtiti terbilang rendah, hanya sebesar 60 juta euro. Para peminat tidak akan kesulitan mengaktifkannya melihat harga pasar saat ini.

Liverpool baru saja memecahkan rekor pembelian bek dengan membayar 85 juta euro, atau 75 juta pound sterling, bagi Van Dijk.

Barcelona patut mewaspadai keadaan ini. Terlebih mengingat pentingnya Umtiti untuk masa depan tim. Baru berusia 24 tahun, dia akan jadi pemimpin di lini belakang dengan Javier Mascherano segera hengkang, Gerard Pique sudah melewati kepala tiga, dan Thomas Vermaelen rawan cedera.

Kekhawatiran Barcelona bukan tanpa sebab. Rendahnya nilai klausul transfer Umtiti membuat beberapa klub siap bergerak, di antaranya Manchester City dan Manchester United.

Manchester City ingin mencari pengganti Vincent Kompany yang rawan cedera. Sedangkan Manchester United masih membutuhkan bek tengah kelas dunia untuk meningkatkan kualitas pertahanan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply