Ini Kriteria 2 Pemain Asing yang Bakal Direkrut Persija

Ini Kriteria 2 Pemain Asing yang Bakal Direkrut Persija

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, punya kriteria khusus soal pemain asing yang bakal direkrut untuk memperkuat tim pada musim depan. Teco tak ingin pemain asing anyar itu memiliki kualitas yang lebih buruk atau sama dengan pemain sebelumnya.

Persija Jakarta baru merekrut dua pemain asing, Marko Simic (Kroasia) dan Jaimerson da Silva Xavier (Brasil). Klub Ibu Kota itu masih memiliki dua slot lagi untuk mengisi pos yang ditinggalkan Bruno Lopes dan Rohit Chand.

Persija secara resmi tak memperpanjang kontrak Bruno dan Rohit yang berakhir pada pengujung musim Liga 1 2017. Teco bertekad mencari penggawa baru yang kualitasnya lebih baik daripada dua mantan pemainnya tersebut.

“Saya harus berterima kasih kepada Bruno dan Rohit karena mereka kerja keras musim lalu dan juga memenuhi target yang diberikan manajemen. Menurut saya, mereka adalah pemain bagus, akan tetapi mungkin ada alasan lain tidak diperpanjang kontrak,” kata Teco kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

“Saya lalu berbicara kepada manajemen dan meminta pemain baru yang datang harus lebih bagus daripada sebelumnya. Kalau mendatangkan pemain bagus, maka pastinya tim bakal bagus. Begitu juga kalau yang datang pemain kurang bagus, maka tim pun demikian. Di mana-mana pemain asing harus pemain inti dan biasanya lebih mahal daripada pemain lokal di tim inti,” ujar Teco.

Sementara itu, Persija Jakarta baru saja mengurungkan niat merekrut kapten tim nasional Afghanistan, Faysal Shayesteh, karena tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Teco sedang mencari pemain yang berposisi gelandang serang dan penyerang, bukan pemain sayap seperti Faysal.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply