Maung Bandung Komentari soal Sebutan Persib U-30

Maung Bandung Komentari soal Sebutan Persib U-30

Perekrutan pemain Persib Bandung untuk persiapan Piala Presiden dan Liga 1 2018 menimbulkan pro dan kontra. Salah satu yang memicu kontroversi adalah kebijakan Maung Bandung menggaet beberapa pemain yang berusia di atas 30 tahun.

Pemain yang dimaksud adalah Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, dan tiga penggawa yang baru gabung, yaitu In Kyun Ho, Bojan Malisic, dan Victor Igbonefo.

Sejumlah pendukung Persib menyindir kebijakan tersebut. Mereka menyebut skuat Maung Bandung musim ini cocok dijuluki Persib U-30.

Meski demikian, pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, tidak mempermasalahkan pemain rekrutannya berusia di atas 30 tahun. Bagi pelatih asal Argentina ini yang penting pemain tersebut berkualitas dan berpengalaman.

Menanggapi sindiran soal Persib U-30, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono meyakini pemain-pemain pilihan eks pelatih Johor Darul Ta’zim itu sudah berdasarkan pengamatan dan kebutuhan tim.

“Saya pikir perekrutan pemain ini sudah berdasarkan pertimbangan tim pelatih. Jajaran pelatih melihatnya dari berbagai sudut, jadi tidak hanya skill tapi melihat juga kemampuan dan lain-lainnya,” ujar Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (5/1/2018).

Menurutnya, kebijakan perekrutan pemain (lokal dan asing) diserahkan sepenuhnya oleh manajemen kepada tim pelatih. “Kami dari manajemen tinggal menyetujui saja apa yang sudah direkomendasikan oleh tim pelatih. Tentunya pertimbangannya banyak tapi salah satunya pelatih masih percaya dengan kemampuan pemain yang ada,” jelasnya lagi.

Disinggung isu bahwa beberapa pemain baru Maung Bandung merupakan titipan, Kuswara dengan tegas membantahnya. “Saya kira tidak ada (pemain titipan). Perlu kami garis bawahi, bahwa semua pemain yang ada adalah atas rekomendasi pelatih. Itu jawaban dari kami (manajemen) untuk meluruskan,” ungkap Kuswara.

Kuswara menyatakan manajemen berharap Persib Bandung meraih hasil yang maksimal, baik di turnamen Piala Presiden maupun kompetisi Liga 1 2018 nanti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply