Belum Sempat Pamitan, Coutinho Bakal Balik ke Liverpool

Belum Sempat Pamitan, Coutinho Bakal Balik ke Liverpool

Philippe Coutinho bakal kembali ke Liverpool setelah kepindahannya tuntas. Sebab Coutinho belum sempat berpamitan ke rekan-rekan setim.

Coutinho di ambang kepindahan ke Barcelona setelah Liverpool menyepakati nilai transfer 143 juta pound sterling atau sekitar Rp 2,7 triliun. Coutinho tinggal menuntaskan tes medis sebelum teken kontrak dan diperkenalkan ke publik Camp Nou.

Kepindahan ini jelas melegakan Coutinho mengingat dia sudah ingin hengkang dari Liverpool sejak musim panas lalu. Coutinho pun tak membuang waktu ketika bursa transfer dibuka lagi 1 Januari kemarin.

Setelah tampil menghadapi Leicester City 30 Desember lalu, Coutinho lantas absen dengan alasan cedera paha dan tak lagi tampil di dua laga terakhir Liverpool. Bahkan saat The Reds menyingkirkan Everton di Piala FA, Coutinho menonton dari restoran di London sambil menunggu kepindahannya.

Karena kepindahannya yang begitu cepat, Coutinho pun tak sempat pamitan ke rekan-rekannya serta manajer Juergen Klopp. Hal itu pun akan dilakukan setelah proses transfernya rampung.

Coutinho ingin meninggalkan Liverpool dengan baik-baik mengingat klub itu yang sudah membuatnya seperti sekarang setelah karierny mandek di Inter Milan pada 2013.

“Saya selalu memberikan 100 persen, tampil 100 persen setiap main untuk Liverpool. Selama lima tahun, saya sudah memberikan segalanya semampu saya. Saya cinta klub ini, tapi inilah saatnya untuk mencari tantangan baru,” papar Coutinho kepada Daily Mail.

“Saya punya banyak kenangan di sini dan harus berterima kasih kepada banyak orang di Liverpool. Saya berkembang pesat sebagai pemain. Saya selalu memikirkan ini di kepala saya,” sambungnya.

“Saya tahu betapa besarnya tugas saya ke depan, harga transfer ini, status dari transfer ini tapi ini soal ambisi, mimpi. Saya ingin bermain bersama para pemain terbaik dunia.

“Namun, saya akan kembali ke Liverpool untuk pamitan, kepada rekan-rekan saya, staf, dan orang-orang yang sudah membantu keluarga saya dan saya. Saya berutang banyak kepada mereka.”

“Kini saatnya saya menatap ke depan. Inilah waktunya. Ya, ini memang waktunya,” tutupnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply