Pelatih Barcelona Anggap Coutinho Belum Siap Tampil

Pelatih Barcelona Anggap Coutinho Belum Siap Tampil

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut proses pemulihan cedera Philippe Coutinho berjalan dengan baik. Meski begitu, Valverde merasa Coutinho belum siap untuk tampil.

El Barca menebus gelandang timnas Brasil itu dari Liverpool pada 6 Januari 2018, dengan banderol yang mencapai 160 juta euro (Rp 2,58 triliun). Los Cules mengikat Coutinho hingga 30 Juni 2023.

Setelah resmi berseragam Barcelona, Philippe Coutinho belum pernah sekalipun tampil. Dia harus absen selama tiga pekan akibat cedera hamstring.

Namun kini, kondisi pemain 25 tahun tersebut mulai membaik dan ikut berlatih bersama pemain Blaugrana sejak Sabtu (20/1/2018). Sayang, dia masih belum bisa tampil saat Barcelona menghadapi Real Betis di Estadio Benito Villamarin pada laga pekan ke-20 La Liga, Minggu (21/1/2018).

“Coutinho membuat kemajuan bagus dengan cederanya. Akan tetapi, saya tidak akan menetapkan tanggal sebagai tenggat waktu (dia untuk tampil),” ujar Valverde.

“Hal itu hanya akan menciptakan tekanan yang tidak perlu. Bila kami rasa dia sudah siap, dia akan diikutsertakan untuk tampil bersama Barcelona,” lanjutnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply