Gelar Juara di Malaysia Diharapkan Jadi Pemicu Semangat Persija

Gelar Juara di Malaysia Diharapkan Jadi Pemicu Semangat Persija

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra ‘Teco’, bahagia atas gelar juara yang diraih tim asuhannya dalam turnamen Boost SportsFix Super Cup 2018 yang berlangsung di Malaysia. Teco berharap, gelar ini bisa memicu pemainnya untuk terus berprestasi tahun ini.

Persija memastikan menjadi juara turnamen Boost SportsFix Super Cup 2018. Hal itu terjadi setelah Kelantan FA menelan kekalahan 3-4 dari Ratchaburi FC 4-3 pada laga terakhir di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu malam (20/1/2018).

Hasil ini sudah cukup membuat Persija membawa gelar tersebut ke Tanah Air. Marko Simic dkk. menjadi pemuncak klasemen berkat raihan satu kemenangan dan satu pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Namun, Persija unggul selisih gol. Posisi kedua dihuni Kelantan FA, sedangkan Racthaburi berada di dasar klasemen.

“Awal yang bagus untuk memulai kompetisi. Meski turnamen ini bukan target kami, setidaknya kami membuktikan Persija adalah tim kuat,” kata Teco dalam rilis yang diterima Bola.com.

“Kondisi pemain yang belum 100 persen membuktikan kami bisa bersaing dengan klub di ASEAN. Tentu saja, ini jadi modal berharga untuk berlaga di kompetisi AFC dan juga membuat kami semakin percaya diri,” ucap pelatih berpaspor Brasil itu.

Hal senada diungkap Direkut Utama Persija, Gede Widiade. Gede berharap, prestasi yang diraih Persija di Malaysia ini bisa menular ke kompetisi lokal dan AFC yang akan diikuti tim Macan Kemayoran.

“Mudah-mudahan juara di Malaysia menjadi modal bagus di kompetisi lokal dan Piala AFC. Juga penyemangat di turnamen yang sedang diikuti, yakni Piala Presiden. Jangan cepat berpuas diri. Tetap semangat, dan lebih baik ke depannya.” ujar Gede.

Persija Jakarta saat ini sedang mengikuti turnamen Piala Presiden 2018. Klub kebanggaan warga DKI Jakarta ini menghuni puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan tiga poin. Persija pada pertandingan selanjutnya bakal menghadapi Borneo FC pada pertandingan yang digelar Rabu, 24 Januari 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply