Luis Milla: Gavin Kwan Adsit Punya Kualitas Sebagai Penyerang

Luis Milla: Gavin Kwan Adsit Punya Kualitas Sebagai Penyerang

Skema tak biasa dilakukan pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, dalam pertandingan internal penutup training camp jelang Asian Games 2018, Minggu (21/1/2018). Pada pertandingan yang diikuti 26 pemain itu, Luis Milla memainkan Gavin Kwan Adsit sebagai penyerang.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, itu pemain dibagi menjadi dua tim, yakni merah dan hijau. Gavin Kwan Adsit, yang membela tim hijau, harus mengakui kekalahan 0-3 dari tim merah yang dikomandoi Hansamu Yama.

Posisi penyerang jarang dilakoni Gavin Kwan yang biasanya menghuni pos bek kanan. Namun, Gavin pada kenyatannya mampu tampil cukup baik hingga merepotkan lini pertahanan tim merah.

Pelatih Luis Milla mengaku dirinya terpaksa mengambil skema yang tidak biasa ini karena Nur Hardianto mengalami cedera. Meski begitu, Luis Milla justru terkesan dengan posisi baru yang diperagakan Gavin tersebut.

“Gavin Kwan Adsit salah satu pemain yang kami punya dan berkualitas. Dia pemain yang komplet dan bisa bermain di berbagai posisi,” kata Luis Milla kepada wartawan di Jakarta, Minggu (21/1/2018).

“Kami kurang beruntung hari ini karena Nur Hardianto, yang disiapkan untuk menjadi penyerang, mengalami cedera. Akhirnya, kami cari opsi lain yakni dengan memainkan Gavin sebagai penyerang. Soalnya, dia juga memiliki kualitas bermain di posisi tersebut,” ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

Selepas pemusatan latihan ini berakhir, Gavin Kwan Adsit akan kembali memperkuat klubnya, Barito Putera, di Piala Presiden 2018. Gavin dan pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya bakal kembali melakukan pemusatan latihan jelang Asian Games 2018 sesuai Piala Presiden yakni pada 17 Februari 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply