PS TNI Puas dengan Kondisi Terkini Stadion Sultan Agung

PS TNI Puas dengan Kondisi Terkini Stadion Sultan Agung

PS Tira Bantul yang sebelumnya bernama PS TNI akan bermarkas di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Beberapa petinggi klub yang membeli saham Persiram Raja Ampat itu sudah mengecek kondisi stadion yang juga markas tim Persiba Bantul itu.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul, Sapto Priyono, mengakui jajaran petinggi PS TNI secara umum cukup puas dengan fasilitas SSA. Maklum, stadion berkapasitas 35 ribu penonton itu beberapa kali digunakan sebagai venue sepak bola nasional maupun internasional.

“Secara umum tidak ada masalah karena ada perawatan rutin untuk stadion dan fasilitas lainnya,” ungkap Sapto, Minggu (21/1/2018).

Meski begitu, dia menjelaskan pihaknya masih menunggu kepastian tidaknya PS TNI bermarkas di Bantul. Terlebih diakuinya akan ada penambahan fasilitas di stadion tersebut.

“Nanti akan ada pengecekan dari pihak operator. Ada masukan kalau air di ruang ganti pemain kurang kencang meski sudah dilengkapi shower. Sudah ada pemanas juga,” imbuh Sapto.

Beberapa waktu yang lalu, pengecekan stadion dipimpin langsung pembina PS TNI, Dodik Widjanarko. Jenderal bintang tiga itu mengecek setiap sudut stadion. Misalnya, ruang ganti pemain. Di tempat tersebut, Dodik tampak cukup puas dengan sudah adanya keberadaan pendingin ruangan.

Namun, sejumlah catatan diberikan Dodik kepada pengelola stadion. “Rumputnya cukup bagus meski akan ada perbaikan. Lampu juga bagus, ruang ganti tidak mengecewakan. Mungkin loker tinggal dirapikan saja dan dipoles sedikit,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply