Robert Lewandowski Bukukan Rekor di Bayern Munchen

Robert Lewandowski Bukukan Rekor di Bayern Munchen

Robert Lewandowski sukses membukukan rekor saat ia mencetak dua gol untuk Bayern Munchen dalam laga melawan Werder Bremen, Minggu (21/1).

Dalam pertandingan Bundesliga yang digelar di Allianz Arena tersebut, Bayern menang 4-2 atas Bremen. Selain dua gol Thomas Mueller, Bayern juga kantongi empat gol lewat aksi Lewandowski. Pemain asal Polandia inipun tercatat sebagai pemain asing dengan gol terbanyak di Bayern Munchen.

Dalam pertandingan tersebut, Bayern sebenarnya tertinggal 0-1 lebih dulu dari tamunya. Namun, Mueller berhasil samakan kedudukan 1-1 di awal babak ke dua.

Lewandowski lalu mencetak gol pertamanya dalam laga ini di menit 63, yang sukses membawa Bayern berbalik unggul, 2-1. Gol pertama di laga tersebut pun membuat Lewandowski berhasil samakan koleksi gol Arjen Robben, sebanyak 93 gol, di mana bintang veteran asal Belanda itulah yang memegang rekor tersebut sebelumnya.

Lewandowski lalu menambah pundi-pundi golnya di menit 76, dan kembali membuat Bayern unggul, 3-2. Striker berusia 29 tahun itupun otomatis berhasil gugurkan rekor gol Robben sebagai pemain asing dengan koleksi gol terbanyak di Bayern.

Selain itu, mantan pemain Borussia Dortmund itu berhasil kantongi 94 gol dalam 114 pertandingan Bundesliga yang dilakoninya bersama Bayern, atau rata-rata mencetak 0,8 gol di setiap pertandingan.

Lewandowski sebelumnya berhasil lampaui catatan gol Claudio Pizarro yang sebanyak 87 gol di awal musim ini. Mantan penyerang Bayern asal Peru itu juga menjadi pemain asing di Bayern yang berhasil bukukan gol terbanyak di Bundesliga, dengan 191 golnya.

Sedangkan Lewandowski, saat ini sudah catatkan 168 gol, dan 74 gol di antaranya dibukukan pemain itu bersama Dortmund. Pada musim ini, Lewandowski juga tercatat selalu mencetak gol di sembilan laga kandang yang digelar Bayern.

Sejauh ini, belum pernah ada satu pemain pun yang berhasil lakukan hal itu, baik ia pemain asli Jerman maupun pemain asing di Bayern Munchen.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply