Pep Guardiola Ungkap Kenapa Malas Puji Leroy Sane

Pep Guardiola Ungkap Kenapa Malas Puji Leroy Sane

Manajer klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya mengungkapkan alasan kenapa dirinya malas memuji sosok Leroy Sane.

Pep Guardiola memang mengakui jika dirinya tak mau terlalu banyak memuji Leroy Sane. Sang manajer klub Liga Inggris Manchester City itu beralasan karena ia merasa sang pemain masih bisa lebih berkembang lebih hebat lagi.

Meski tak terlalu dipuji, Leroy Sane sudah terbukti bisa memainkan peran vital pada saat Manchester City menang atas kubu Newcastle United di Etihad pekan lalu. Hal itu juga merupakan sukses pertama mereka sejak menelan kekalahan dari Liverpool di Anfield beberapa waktu sebelumnya.

Sane sendiri sudah beberapa kali buktikan kemampuan dalam menggiring bola dan sukses memberikan umpan-umpan tepat sasaran. Umpan sang pemain bahkan beberapa kali ikut membantu Sergio Aguero dalam melengkapi hat-tricknya. Wajar jika dirinya berhak untuk dipuji sang manajer.

Sane tercatat sudah berhasil mencetak 10 gol dan 13 assist di City musim ini. Diakui atau tidak, hal itu jelas prestasi yang luar biasa untuk pemain yang bahkan masih berusia 22 tahun saja cukup. Meski berhak untuk dipuji, namun Guardiola tak mau lakukan hal itu melalui pengakuan di FFT.

“Dia (Leroy Sane) kesulitan dalam enam bulan pertama musim lalu, namun dalam enam bulan berikutnya dia bisa bermain di level tertinggi,” ujar Pep Guardiola.

“Saya tidak mau coba memberi kata-kata pujian yang sangat bagus untuknya, karena menurut saya dia itu masih bisa banyak berkembang lebih baik lagi di masa mendatang.”

“Namun ya jelas, melawan tim yang bermain sangat bertahan, adalah penting sekali punya pemain yang berani mengambil resiko, pemain yang berani bermain agresif. Perlu ada pemain yang bisa menggiring bola dan melepas tembakan, seperti yang dilakukan Leroy Sane,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply