Luis Suarez: Kita Beruntung Bisa Saksikan Kehebatan Messi

Luis Suarez: Kita Beruntung Bisa Saksikan Kehebatan Messi

Luis Suarez yakin para suporter Barcelona seharusnya merasa beruntung masih bisa menyaksikan permainan hebat Lionel Messi usai Blaugrana menekuk Real Betis.

Barcelona sukses mempermalukan tuan rumah Betis di Estadio Benito Villamarin dengan lima gol tanpa balas, Senin (22/01) dini hari WIB tadi. Gol pertama dibuat Ivan Rakitic, diikuti masing-masing dua gol dari Luis Suarez serta Lionel Messi.

Dengan hasil ini Barca masih tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, dengan selisih 11 poin dari Atletico Madrid, yang ditahan imbang Girona sehari sebelumnya.

Bagi penyerang asal Uruguay ini, Messi bukan hanya hebat dalam mencetak gol tapi jago memberi assist, seperti yang diberikan kepadanya untuk gol kelima.

“Di setiap pertandingan, Messi selalu menambahkan sentuhan spesial,” ujar eks pemain Ajax Amsterdam dan Liverpool ini selepas laga. “Ini salah satu pertandingan di mana Leo bermain spektakuler. Orang-orang seharusnya merasa beruntung bisa menyaksikan pesepak bola terhebat di dunia.”

Pengakuan pun diberikan pelatih Ernesto Valverde yang sudah mengakui kehebatan Lionel Messi kala masih mengarsiteki Athletic Bilbao.

“Kami bermain baik dan Messi tampil luar biasa. Kita hidup di periode waktu yang sama dengan dia, jadi kita harus menikmati kehebatan dia,” tutur Valverde pada konferensi pers.

“Saya pernah melatih tim yang berhadapan dengan dia di masa lalu dan sadar apa yang ia mampu lakukan. Sekarang saya bisa menikmati dia. Rasanya spektakuler melihat dia setiap hari. Messi pemain terbaik untuk saat ini dan juga selamanya.”

Disinggung perihal jalannya laga, Ernesto Valverde mengaku pihaknya sempat kesulitan, tapi bisa menemukan solusi di saat yang tepat.

“Ini pertandingan yang sulit. Betis bermain penuh risiko dan menekan terus. Sangat sulit (untuk membangun serangan) sebab mereka me-marking di seluruh area lapangan,” tambahnya.

“Kami sempat kesulitan di awal-awal laga karena mereka mengubah cara bermain, dengan tiga pemain di belakang.”

“Tapi seiring berjalannya laga, kami bisa lebih baik lagi. Kami bersabar, (dan ketika) mereka terlalu ceroboh, kami menghukumnya. Kesabaran telah memberikan buahnya bagi kami.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply