Bos Tottenham Tak Mau Salahkan Penyakit Flu

Bos Tottenham Tak Mau Salahkan Penyakit Flu

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tidak mau mencari-cari alasan atas hasil imbang 1-1 yang diraih timnya di kandang Southampton.

Dalam laga yang dihelat di Stadion St Mary’s, Minggu (21/01) malam WIB kemarin itu, tim tamu sempat tertinggal lebih dulu setelah Davison Sanchez membuat gol bunuh diri di menit 15.

Namun tiga menit kemudian Harry Kane mampu menebus kesalahan rekannya itu, tapi gagal mencetak gol tambahan hingga peluit panjang ditiup.

Sejumlah alasan soal hasil imbang ini pun bermunculan. Salah satunya, beberapa pemain Hotspur sedang menderita sakit flu kala melakoni pertandingan usai terlibat pemusatan latihan di kota Barcelona, dan juga buruknya kualitas lapangan yang berlumpur karena diguyur hujan.

Bagi Mauricio Pochettino tidak ada alasan yang lebih masuk akal dibanding buruknya permainan anak asuhnya sehingga tidak bisa menempel ketat Liverpool di papan klasemen.

“Beberapa pemain memang tertular (flu) pekan lalu tapi itu bukan alasan. Harus saya akui permainan kami kali ini memang bukan yang terbaik,” ujarnya, seusai laga.

“Kami harus fokus untuk memperbaiki diri. Ada banyak alasan (atas hasil imbang ini), lapangan pun tidak membantu tapi pada akhirnya kami memang harus lebih baik lagi. Jika kami ingin berada di posisi empat besar, kami harus memperbaiki level permainan.”

“Saya tidak akan menyebutkan nama-nama (pemain yang sedang sakit) sebab mereka baik-baik saja. Ini tidak bisa menjadi alasan. Kami sudah berusaha yang terbaik. Hasil imbang ini bukan karena kami keletihan atau memiliki beberapa masalah.”

Disinggung perihal peluang emas Harry Kane di detik-detik akhir yang gagal berbuah gol, pria asal Argentina ini mengaku kecewa.

“Tidak frustrasi, hanya kecewa sebab permainan kami tidak baik. Performa kami bukan yang terbaik (di laga ini),” tambahnya. “Pujian untuk The Saints karena berusaha dan bermain baik. Hasil ini cukup adil. Memang benar peluang di menit-menit akhir dari Harry Kane itu kesempatan emas tapi ketika Anda menganalisa jalannya laga, hasil ini cukup pantas.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply