Sriwijaya FC Taklukkan PSMS

Sriwijaya FC Taklukkan PSMS

Sriwijaya FC berhasil mengalahkan PSMS Medan 2-0. Gol bunuh diri dan eksekusi penalti Makan Konate menjadi kemenangan Laskar Wong Kito.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018) sore WIB, Sriwijaya bermain ngotot untuk mencuri tiga poin. Menit ketujuh, Manuchekhr Dzhalilov membuka peluang Sriwijaya FC lewat tendangan lob, tapi bola masih tipis di atas mistar gawang lawan.

Enam menit berselang giliran Manuchekhr Dzhalilov yang memberi ancaman ke gawang lawan. Dia melepaskan tendangan keras ke arah gawang PSMS, namun percobaan itu tak berbuah gol setelah bola bisa diamankan Dhika Bhayangkara.

Sriwijaya terlihat sangat dominan di babak pertama. Sementara PSMS terpaksa bermain lebih menunggu untuk menyerang balik ke pertahanan lawan. Akan tetapi, tak ada gol yang lahir di babak pertama.

Di babak kedua Sriwijaya semakin agresif masuk ke pertahanan lawan. Hasilnya, tim Laskar Wong Kito bisa memimpin dengan skor 1-0 di menit ke-52 lewat gol bunuh diri Samuel Sibatuara. Gol itu terlahir dari skema sepak pojok.

Pada menit ke-75 Sriwijaya berhasil menggandakan skor menjadi 2-0. Makan Konate mencetak gol lewat tendangan penalti. Wasit memberikan hukuman ke tim berjulukan Ayam Kinantan setelah Dzhalilov dilanggar oleh Reinaldo Lobo di kotak 12 pas.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Sriwijaya berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini membawa tim asal Palembang itu untuk sementara memimpin Grup A dengan poin enam dari tiga laga. Sementara itu, PSMS turun ke posisi kedua dengan poin enam. Klub asal Medan itu kalah selisih gol.

Meski punya poin enam di laga terakhir penyisihan grup, kedua tim belum bisa dipastikan lolos ke babak perempatfinal. Kepastiannya baru bisa didapat setelah laga Persib Bandung melawan PSM Makassar.

Susunan pemain:

PSMS: Dhika Bhayangkara, Amarzukih, Muhamad Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, Legimin Raharjo, Suhandi, Frets Butuan, Samuel Nainggolan, Erwin Ramdani, Sadney Urikhob.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Marckho Sandy, Hamka Hamzah, M. N’Diaye, Novan Setya, Adam Alis, Makan Konate, Syahrian Abimanyu, Manuchekhr Dzhalilov, Beto Goncalves.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply