Rafa Benitez Setia di Newcastle Meski Rencana Transfernya Gagal

Rafa Benitez Setia di Newcastle Meski Rencana Transfernya Gagal

Rafa Benitez menegaskan bahwa dia belum siap untuk meninggalkan Newcastle United, meski menghadapi bursa transfer Januari yang menyebalkan.

Newcastle United berhasil mengamankan satu penandatanganan bulan ini, dengan Kenedy datang sebagai pemain pinjaman dari Chelsea sampai akhir musim. Namun dua tawaran gagal. Striker Feyenoord Nicolai Jorgensen menolak, sedangkan Daniel Sturridge memilih bergabung ke West Brom.

Benitez telah dikaitkan dengan sejumlah klub lain dalam beberapa bulan terakhir setelah sebelumnya berbicara tentang ketidakpuasannya dengan kebijakan transfer Newcastle. Namun pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa dia masih setia kepada atasannya saat ini.

“Masa depan saya sangat sederhana dan sangat jelas,” kata Benitez menjelang pertandingan Kamis (1/2) melawan Burnley. “Mari kita punya satu hari untuk berbisnis. Setelah itu, kita bisa menganalisa di mana kami berada.”

“Tapi saya pikir itu tidak akan berubah terlalu banyak. Saya memiliki tanggung jawab kepada para penggemar, kepada para pemain, kepada klub. Saya mengerti, saya telah berada di sini untuk sementara waktu dan saya mengerti perasaan semua orang.”

“Jika kami pergi ke sana, saya adalah orang pertama yang akan mendorong dan memberikan segalanya dan itu akan menjadi contoh bagi para pemain juga.”

“Terkadang Anda hanya perlu mengatakan, ‘Baiklah, saya akan melakukan apa yang harus saya lakukan’. Saya memiliki kepercayaan dan keyakinan bahwa bahkan dalam situasi yang lebih sulit lagi, tetap saja kami dapat tetap bertahan dan kami mencoba untuk memikirkannya.”

Benitez dilaporkan mengadakan pembicaraan dengan pemilik klub Mike Ashley pada hari Selasa dan mengakui kegagalan mereka di bursa transfer menunjukkan bahwa “ada yang salah” di St James ‘Park.

“Bukan situasi ideal saat Anda bekerja berbulan-bulan, menyiapkan nama dan menganalisis pemain,” katanya.

“Kemudian Anda pergi ke 1 Januari dengan daftar pemain dan kemudian Anda memulai dengan namanya, target utama yang Anda miliki dan sesudahnya, Anda harus pergi ke tanggal 31 dan Anda sedang menunggu telepon dari orang lain. Itu berarti ada yang salah.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply