Eks Penyerang Barcelona Kini Bela Sevilla

Eks Penyerang Barcelona Kini Bela Sevilla

Sevilla gaet penyerang Everton, Sandro Ramirez, sebagai pemain pinjaman di sisa musim ini.

Sandro Ramirez, 22 tahun, sebelumnya gabung dengan Everton dari klub Spanyol lainnya, Malaga, di musim panas lalu. Sayangnya, pemain yang didatangkan the Toffees dengan ongkos enam juta euro atau sekitar Rp100 miliar itu gagal tunjukkan dampaknya di Goodison Park.

Bahkan ketika pelatih Everton sudah beralih ke tangan Sam Allardyce, ia tak mampu buktikan bahwa ia layak dipercaya mantan pelatih Timnas Inggris itu, dan lebih sering hangatkan bangku cadangann Everton.

Tapi, tetap saja, Everton tak mau rugi saat melepas pemain buangannya yang satu ini. The Toffees kabarnya meminta bayaran sembilan juta euro (sekitar Rp149 miliar) dan siap kembalikan Ramirez – yang terakhir kali membela Timnas Spanyol U-21, ke tanah airnya dan bermain di Sevilla.

Sevilla memang tengah butuhkan seorang striker baru. Sebelum berhasil datangkan Ramirez, Sevilla kerap dikaitkan dengan transfer penyerang Chelsea, Michy Batshuayi. Namun, pemain Timnas Belgia ini putuskan untuk gabung Borussia Dortmund dan abaikan ketertarikan dari klub-klub lain.

Sandro Ramirez yang sebenarnya jebolan akademi Barcelona itu, jadi pemain anyar ke tiga yang berhasil didatangkan Sevilla pada Januari ini. Sebelumnya, mereka menyambut Miguel Layun dari FC Porto dan pemain Swansea City, Roque Mesa.

Ramirez memang jalani karir tak menyenangkan di Everton, walaupun ia pernah tujuh tahun menimba pengalaman di Camp Nou. Pasalnya, bersama the Toffees ia hanya tampil dalam delapan pertandingan Liga Premier dan tak berhasil mencetak sebiji gol pun walaupun ia bermain sebagai striker.

Nasibnya terbalik 180 derajat di Goodison Park. Karena, saat di Malaga, ia jadi andalan lini depan klub tersebut dan tercatat berhasil bukukan 14 gol dalam 30 pertandingan La Liga musim 2016/17 lalu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply