Barcelona Mau Bajak Bek Bayern Munchen Musim Panas Mendatang

Barcelona Mau Bajak Bek Bayern Munchen Musim Panas Mendatang

Barcelona berencana memperkuat barisan pertahanannya pada musim panas mendatang. Salah satu pemain yang jadi target mereka adalah full-back Bayern Munchen, David Alaba.

Menurut laporan AS, Barcelona merupakan pengagum jangka panjang Alaba, dan sekretaris teknis klub tersebut, Robert Fernandez, diketahui sudah meminta kepada presiden Josep Maria Bartomeu untuk mencari dana guna mengejar pemain serba guna asal Austria, yang bisa bermain di posisi bek kiri, bek tengah atau gelandang jangkar.

Namun, Barceloma tampaknya harus menyiapkan dana besar untuk membujuk Bayern agar bersedia menjual pemain berusia 25 tahun, yang menandatangani kontrak lima tahun bersama Bayern pada 2016 lalu.

CEO Bavarians, Karl-Heinz Rummenigge, dalam kesempatan sebelumnya mengatakan bahwa Die Roten tidak akan menjual pemain pentingnya itu. “Dia (Alaba) adalah penting bagi kita dan struktur tim, jadi dia tidak akan dilepas,” kata Rummenigge.

Untuk memberikan ruang bagi Alaba, – jika jadi direkrut pada musim panas mendatang -, pelatih Barca Ernesto Valverde tampaknya harus terlebih dulu membuang salah satu pemain belakangnya, yaitu bek kiri Lucas Digne atau bek tengah Thomas Vermaelen.

Tapi Barcelona tidak sendirian dalam memburu tandatangan Alaba. Rival berat mereka, Real Madrid juga diketahui tertarik pada si pemain. Los Blancos ingin memperkuat sektor bek kiri yang saat ini ditempati oleh Marcelo.

Madrid dilaporkan mulai khawatir dengan performa Marcelo yang mengalami penurunan kualitas, sementara pelapisnya Theo Hernandez belum juga menunjukkan level permainan sesuai harapan.

Madrid pun diyakini mulai menjajaki segala kemungkinan untuk mencari bek kiri baru, terutama pada bursa musim panas 2018 mendatang. Salah satu pemain yang masuk dalam bidikan mereka adalah David Alaba. Pemain internasional Austria ini dipandang sebagai salah bek kiri terbaik di dunia saat ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply