Asisten Pelatih Persebaya Nikmati Nostalgia di Kota Solo

Asisten Pelatih Persebaya Nikmati Nostalgia di Kota Solo

Duel ulangan final Liga 2 2017 terjadi saat Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan pada babak 8 besar Piala Presiden 2018. Kedua tim bakal bentrok di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

Bagi asisten pelatih Persebaya, Esteban Horacio Busto, Kota Solo memang sudah tidak asing lagi. Dirinya pernah menjadi pemain pujaan suporter Pasoepati kala masih berkostum Persis Solo di kompetisi Divisi Utama musim 2007.

Menjadi bintang pada saat itu membuat asisten asal Argentina itu tak bisa melupakan Kota Bengawan.

”Ya kota ini luar biasa bagi saya. Apalagi saat bermain di Stadion Manahan, dukungan Pasoepati cukup banyak sehingga jadi pengalaman yang tidak bisa dilupakan,” ungkap Esteban saat berbincang, Jumat (2/2/2018).

Esteban Busto bergabung dengan skuat The Dream Team Persis saat diasuh almarhum Suharno. Dalam skuat saat itu bercokol macam-macam pemain tenar seperti Hari Syahputra, Greg Nwokolo, Rudi Widodo, Wahyu Tri Nugroho, hingga mantan kapten Timnas Indonesia Piala Asia 2004, Agung Setyabudi.

Hanya saja, mantan pemain Persema Malang itu hanya setengah musim bersama Persis sebelum memutuskan hengkang. Meski singkat, namun Esteban mengakui masih berkomunikasi dengan teman-teman lama. Dia mengakui, satu tempat yang jadi favorit selama berada di Solo.

”Saya kangen bebek goreng di sini yang jadi makanan favorit. Sekarang kembali ke Solo dan mudah-mudahan Persebaya dapat kemenangan,” ucap dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply