Rahmad Darmawan Beri Sinyal Patenkan Bio Paulin di Sriwijaya FC

Rahmad Darmawan Beri Sinyal Patenkan Bio Paulin di Sriwijaya FC

Bio Paulin bisa bernafas lega. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan memutuskan bakal memperpanjang kontraknya di Laskar Wong Kito.

Keputusan tersebut diambil RD setelah melihat penampilan Bio pada tiga pertandingan penyisihan Grup A Piala Presiden 2018.

Kontrak stoper naturalisasi berdarah Kamerun itu di Sriwijaya FC akan berakhir pada Maret 2018. Bio sempat ragu pada masa depannya di Laskar Wong Kito.

“Untuk Bio, kami masih membutuhkannya di lini belakang. Saya sudah rekomndasikan kepada manajemen untuk bernegoisasi kontrak baru dengannya,” tutur Rahmad Darmawan.

Di pentas Liga 1 2017 Bio Paulin mengalami periode sulit. Cedera kambuhan membuatnya lebih banyak absen.

Sejatinya, bek kelahiran 15 April 1984 itu terhitung sebagai bek papan atas di persaingan elite sepak bola Tanah Air. Ia menjadi bagian penting saat Persipura memenangi tiga gelar juara kompetisi kasta tertinggi musim 2008-2009, 2010-2011, dan 2013.

Sinyal RD bakal mematenkan posisi Bio di lini belakang Sriwijaya FC saat ia menunjuknya sebagai kapten tim menggantikan Yoo Hyun-koo pada pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 melawan PSM Makassar.

“Penampilan Bio belum sempurna. Akan tetapi jangan hanya melihat kesalahan yang pernah dibuatnya. Harus juga dilihat sisi positif dari apa yang dilakukan Bio untuk SFC. Saya menilai, dia tidak selalu melakukan kesalahan. Beberapa kali dia memberikan hal-hal yang menurut saya membantu tim,” ujar Rahmad Darmawan.

Sriwijaya FC bakal menghadapi Arema FC di babak perempat final Piala Presiden 2018. Pertandingan akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (4/1/2018).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply