Hadapi Mantan, Coutinho Tetap Ingin Barcelona Menang

Hadapi Mantan, Coutinho Tetap Ingin Barcelona Menang

Espanyol memiliki andil dalam perkembangan karier gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. Kini, Coutinho akan kembali bersua dengan mantan timnya tersebut pada pekan ke-22 La Liga 2017/2018 di RCDE Stadium, Minggu (4/2/2018).

Ya, Barcelona memang bukan tim Spanyol pertama yang diperkuat Coutinho. Espanyol sempat menjadi pelabuhannya saat ia dipinjamkan Inter Milan selama enam bulan sejak Januari 2012.

Selama di Espanyol, pemain asal Brasil itu tampil cukup mengesankan. Dari 16 pertandingan, lima gol dan satu assist mampu disumbangkannya. Kini, ia berkesempatan kembali ke Espanyol dengan menjadi lawan.

Meski memiliki banyak kenangan indah, Coutinho tetap bertekad membawa Barcelona meraih tiga poin di laga tersebut. “Saya memiliki kenangan indah dari momen saat di Espanyol. Itu adalah saat yang sangat penting bagi saya,” kata Coutinho di situs Barcelona.

“Saya tinggal di sana selama enam bulan dan ini adalah momen yang sangat baik bagi saya. Espanyol adalah tim yang sangat bagus. Mereka sangat terampil. Tapi kami harus melakukan apa yang selalu kami lakukan. Kami harus waspada 100 persen,” ia menambahkan.

Saat ini Barcelona masih menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan sekalipun di La Liga. Dari 21 laga, mereka merangkai 18 kemenangan dan tiga hasil imbang. Dengan koleksi 57 poin, puncak klasemen pun mereka sudah singgahi sejak lama.

Jika mengatasi Espanyol, tim besutan Ernesto Valverde itu juga bakal mengukir delapan kemenangan beruntun di La Liga. Jelas itu akan menjadi modal yang sangat penting untuk melewati periode penting di bulan ini. Pasalnya, mereka akan tampil di semifinal Copa del Rey dan 16 besar Liga Champions.

“Ini adalah derby dan selalu spesial untuk kota serta semua orang. Saya seperti orang kebanyakan, ingin menang. Ini adalah permainan yang bagus untuk dimainkan. Semua orang mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk itu,” ujar Coutinho.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply