Van Dijk Santai Tanggapi Kritik

Van Dijk Santai Tanggapi Kritik

Virgil van Dijk lebih banyak dikritik dan jadi sasaran ejekan usai bergabung dengan Liverpool. Tapi, bek asal Belanda itu menanggapinya dengan santai.

Van Dijk dibeli Liverpool dari Southampton di bursa transfer Januari dengan biaya 75 juta pound sterling. Harga tersebut menjadikan Van Dijk sebagai pemain belakang termahal dunia.

Dengan biaya besar yang sudah mereka keluarkan untuk merekrut Van Dijk, ekspektasi Liverpool amat jelas. The Reds berharap kehadiran pemain berusia 26 tahun itu akan menjadikan lini pertahanan mereka solid. Bahkan ada yang menyebut Van Dijk akan menjadi kunci dalam upaya Liverpool mengejar gelar Premier League di musim depan.

Akan tetapi, Van Dijk sejauh ini belum memperlihatkan performa yang pantas untuk seorang pemain seharga 75 juta pound sterling. Liverpool tak pernah clean sheet pada empat pertandingan yang sudah dilewati Van Dijk dan cuma sekali menang. Dalam empat pertandingan tersebut, Liverpool kemasukan tujuh gol.

Van Dijk juga disorot karena menyebabkan timnya terkena penalti di injury time saat Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur, Minggu (4/2/2018). Dia dianggap ceroboh ketika melanggar Erik Lamela.

Namun, Van Dijk menyadari bahwa nilai transfernya yang sangat besar menjadikan dirinya rentan dihujat. Mantan pemain Celtic itu pun memilih untuk fokus memperbaiki performanya.

“Saya tak bisa berbuat apa-apa soal itu. Tentu saja, banyak mata yang tertuju ke arah saya, tapi saya pokoknya bekerja keras dan bermain,” ujar Van Dijk di Sky Sports.

“Semua orang bisa mengatakan apa saja yang mereka mau, tapi saya bekerja keras tiap hari dan saya sedang menuju level yang saya inginkan dengan bantuan semua orang di sini. Saya cuma melakukan pekerjaan saya,” tambahnya.

“Saya tahu karena saya membuat langkah yang sangat besar, untuk uang yang sangat banyak, segalanya akan dianalisis. Tak akan ada yang melihat hal-hal baik yang Anda lakukan. Semua orang akan melihat hal-hal jeleknya dan begitulah. Tapi, saya akan mendiskusikannya dengan orang-orang yang ingin menjadikan saya lebih baik, yang bisa membuat saya lebih baik, yakni manajer dan para pemain di sekitar saya,” kata Van Dijk.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply