Chelsea Kalah Telak, Conte Mungkin Salah Pilih Pemain

Chelsea Kalah Telak, Conte Mungkin Salah Pilih Pemain

Manajer Chelsea Antonio Conte bertanggung jawab atas kekalahan telak timnya dari Watford. Conte mengaku dirinya mungkin sudah salah menentukan susunan pemain.

Chelsea kalah telak 1-4 dari Watford dalam lanjutan Premier League di Vicarage Road, Selasa (6/2/2018) dinihari WIB. The Blues menyudahi pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Tiemoue Bakayoko diganjar kartu merah di babak pertama.

Tertinggal oleh gol penalti Troy Deeney di babak pertama, Chelsea yang kalah jumlah pemain secara luar biasa mampu menyamakan skor lewat gol Eden Hazard. Namun, Watford mencetak tiga gol pada menit-menit akhir melalui Daryl Janmaat, Gerard Deulofeu, dan Roberto Pereyra.

“Saya sangat kecewa, performa kami sangat buruk. Kami memulai dengan buruk tanpa karakter, bermain dengan rasa takut,” ujar Conte yang dikutip Soccerway.

“Kami tak biasa main begini. Kami bisa kalah, tapi kami selalu berusaha bermain dan bersikap positif. Dua kartu kuning tak mengubahnya, tapi situasi jadi serius. Kemudian ada penalti dan ketika Anda ketinggalan 0-1, sulit untuk bangkit dengan 10 pemain,” lanjutnya.

“Pada babak kedua, kami menunjukkan determinasi yang bagus, tapi bingung. Anda harus mengelola situasinya, memahaminya. Tapi, dalam 10 menit kami kemasukan tiga gol. Dalam hal ini, semua orang harus bertanggung jawab. Saya, para pemain,” kata manajer asal Italia itu.

Pada laga melawan Watford, Chelsea tak diperkuat Andreas Christensen, Marcos Alonso, dan Alvaro Morata. Kondisi ini memberi kesempatan kepada David Luiz, Victor Moses, dan Willian untuk main sebagai starter.

Conte memutuskan untuk mengawali laga tanpa striker murni meski punya Olivier Giroud. Giroud akhirnya baru dimainkan di babak kedua.

“Tentu saja saya harus bertanggung jawab karena mungkin saya membuat pilihan yang salah dengan starting XI,” kata Conte tanpa menjelaskan letak kesalahannya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply