‘Chelsea Harus Terus Tegakkan Kepala’

‘Chelsea Harus Terus Tegakkan Kepala’

Chelsea sedang dalam periode negatif di Liga Inggris. Kendati demikian, mereka diminta untuk tetap menegakkan kepala.

Saat melakukan lawatan ke markas Watford, Selasa (6/2/2018) dinihari WIB, Chelsea menelan kekalahan dengan skor akhir 1-4. Ini merupakan kekalahan The Blues untuk kedua kalinya secara beruntun dengan margin tiga gol.

Sebelum takluk dari Watford, Chelsea menelan kekalahan dari Bournemouth. Dalam laga di Stamford Bridge itu, Chelsea kalah 0-3.

Mengenai kekalahan dalam laga kali ini, kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menilai bahwa ada beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya. Kartu kuning kedua untuk Tiemoue Bakayoko dan penalti untuk Watford merupakan contohnya.

Meski demikian, Courtois juga mengakui bahwa Chelsea tak bermain maksimal.

“Start kami mungkin bukan yang terbaik. Kami terlalu banyak kehilangan bola. Kartu merahnya merupakan hasil dari pelanggaran yang sangat ringan dan penaltinya jelas pura-pura jatuh,” kata Courtois di BBC.

“Saya mencoba untuk membuat diri saya tetap kecil, andai ada striker yang mencoba untuk menempatkan kakinya di sana. Dia meninggalkan kakinya dan pura-pura jatuh, itu seharusnya tak penalti.”

“Di babak kedua, kami mencoba untuk berjuang dengan 10 pemain. Kami mencetak gol dan alih-alih untuk segera mencetak gol kedua, kami seharusnya menjadi lebih kompak lagi.”

“Saya pikir kami harus segera kembali ke performa terbaik sebelum tahun baru. Kami akan menghadapi tantangan berat di bulan yang akan datang. Penting bagi kami untuk terus bekerja dan tetap menegakkan kepala,” dia menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply