Spurs Harus Siap Ditinggal Kane Kalau Tak Segera Raih Trofi

Spurs Harus Siap Ditinggal Kane Kalau Tak Segera Raih Trofi

Motivasi Harry Kane diprediksi akan berubah dari sekadar mencetak gol menjadi memenangi trofi. Jika Tottenham Hotspur tak bisa menjadi juara, Kane pun diduga akan pergi.

Kane mencetak gol ke-100-nya di Premier League ketika Spurs bermain imbang 2-2 dengan Liverpool di Anfield, Minggu (4/2/2018). Striker berusia 24 tahun itu hanya butuh 141 pertandingan untuk mencapai jumlah gol tersebut.

Di level individu, Kane sudah mengoleksi cukup banyak penghargaan, mulai dari Pemain Muda Terbaik versi PFA (2014/2015), Pemain Terbaik pilihan fans (2016/2017), Pemain Terbaik Inggris (2017), hingga dua kali top skorer Premier League.

Namun, Kane belum punya medali juara. Pencapaian terbaiknya bersama Spurs adalah menjadi runner-up Premier League pada musim lalu dan runner-up Piala Liga Inggris pada 2014/2015.

Wayne Rooney, yang pernah jadi rekan Kane di timnas Inggris, menyebut Spurs akan sulit untuk mempertahankan Kane jika terus puasa gelar.

“Pada saat ini, dia mungkin adalah striker terbaik di Eropa. Dia bisa pergi ke mana saja yang dia mau, dia memang sebagus itu. Dia seperti Alan Shearer muda. Dia mencetak semua jenis gol yang berbeda-beda,” tutur Rooney di Sky Sports.

“Masalah yang akan dimiliki Tottenham adalah motivasinya sekarang gol, tapi motivasinya akan berubah dari gol menjadi trofi. Dan jika Tottenham tak memenangi trofi pada tahun depan, atau mungkin dua tahun lagi, dia akan ingin pindah demi memenangi trofi,” tambah Rooney.

“Itu adalah keputusan yang akan dia buat pada tahun depan atau dua tahun lagi. Tapi, Tottenham juga harus membuat keputusan — mendatangkan lebih banyak pemain agar punya peluang lebih besar untuk memenangi Premier League,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply