Kane: Saya Tidak Diving

Kane: Saya Tidak Diving

Harry Kane dituduh pura-pura jatuh di penalti pertama Tottenham Hotspur saat melawan Liverpool. Tapi tuduhan itu dibantah oleh Kane.

Spurs memetik satu poin saat tandang ke Anfield, Minggu (4/2/2018) malam WIB, usai bermain imbang 2-2. Penalti Kane di penghujung masa injury time menyelamatkan Spurs dari kekalahan.

Dalam pertandingan tersebut, Spurs dua kali mendapatkan penalti. Penalti pertama diberikan wasit di menit ke-87 karena Loris Karius dinilai menjatuhkan Kane di kotak terlarang.

Keputusan wasit itu mendapat protes dari para pemain Liverpool. Usai pertandingan, Virgil van Dijk menilai Kane diving untuk mendapatkan penalti.

Tapi Kane menepisnya. Striker internasional Inggris itu mengaku merasakan kontak dengan Karius dalam insiden tersebut.

“Dia (Karius) sudah jatuh, dia menghalangi jalan dan saya seorang pemain, saya tidak akan melompat karena ini sepakbola,” Kane mengatakan seperti dilansir Telegraph.

“Saya jelas merasakan kontak dan saya jatuh. Sementara insiden Lamela, saya pikir hakim garis menunjukkan karakter luar biasa karena memberikan penalti karena banyak yang terjadi di penalti pertama soal hakim garis, jadi memberi penalti itu (yang kedua) luar baisa dan itu adalah penalti.”

Gol Kane yang diciptakan lewat penalti kedua di laga tersebut merupakan gol ke-100 bagi striker Spurs itu di Premier League.

“Emosi naik turun. Mendapatkan penalti pertama jelas Anda berpikir ‘saya akan mencetak gol kemenangan’ dan kemudian saya gagal dan kami tertinggal,” Kane melanjutkan.

“Tim saya tertinggal dan mendapat penalti lagi dan sekarang saya harus menghadapinya lagi. Saya senang bisa mengeksekusinya dan mendapat gol ke-100 saya dan senang mendapatkan sesuatu dari pertandingan, yang saya pikir pantas kami dapatkan.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply