Spurs Juga Harus Pakai Otak untuk Hentikan Aubameyang

Spurs Juga Harus Pakai Otak untuk Hentikan Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang jadi perhatian khusus Toby Alderweireld di derby London Utara akhir pekan ini. Bek-bek Tottenham Hotspur disebutnya harus main pintar untuk meredam Aubameyang.

Spurs akan menjamu Arsenal di pekan ke-27 Premier League di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018) malam WIB. Bagi Aubameyang, itu akan jadi derby London Utara pertamanya.

Aubameyang baru didatangkan Arsenal pada bursa transfer bulan Januari lalu. Striker yang direkrut dari Borussia Dortmund itu langsung unjuk gigi di laga debutnya bersama The Gunners dengan mencetak satu gol ke gawang Everton.

Alderweireld pun menyoroti potensi ancaman Aubameyang dalam derby akhir pekan ini. Apalagi bek Spurs itu sebelumnya sudah pernah tiga kali berduel dengan Aubameyang di kompetisi Eropa saat striker internasional Gabon itu masih memperkuat Dortmund.

Menurut Alderweireld, para pemain belakang Spurs tak boleh hanya mengandalkan kekuatan fisik untuk menghentikan Aubameyang.

“Dia sangat cepat, dia finisher yang ulung, dia punya itu semua,” Alderweireld mengatakan seperti dikutip Evening Standard.

“Sekarang dia juga sedang dalam momen yang bagus jadi akan sangat sulit untuk mengalahkannya. Namun saya pikir kami akan siap.”

“Anda harus menggunakan pikiran. Satu lawan satu, di garis yang sama, dia akan mengalahkan Anda. Jadi Anda harus sangat pintar, Anda harus membaca situasinya, dan mencoba mengalahkannya dengan otak,” dia menyatakan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply