Aubameyang Sudah Akrab dengan Gawang Spurs

Aubameyang Sudah Akrab dengan Gawang Spurs

Derby London Utara akhir pekan ini akan jadi yang pertama untuk Pierre-Emerick Aubameyang usai gabung Arsenal. Tapi Tottenham Hotspur bukan lawan yang asing untuk Aubameyang.

Arsenal akan tandang ke Stadion Wembley di pekan ke-27 Premier League, Sabtu (10/2/2018) malam WIB. The Gunners butuh kemenangan untuk mendekati zona Liga Champions.

Arsenal melawat ke Wembley dalam kondisi moral yang terangkat. Kemenangan telak 5-1 atas Everton pada pekan lalu mengembalikan kepercayaan diri Arsenal usai kalah memalukan dari Swansea City.

Apalagi dalam pertandingan melawan Everton itu, Aubameyang langsung unjuk gigi. Striker yang baru saja direkrut dari Borussia Dortmund itu langsung membuka keran golnya dengan sekali mejebol gawang Everton. Arsenal tentu berharap Aubameyang kembali unjuk ketajaman saat menghadapi Spurs.

Kendati derby London Utara akhir pekan ini akan jadi yang pertama bagi Aubameyang, tapi pemain internasional Gabon itu sudah cukup akrab dengan gawang Spurs.

Saat masih memperkuat Dortmund, Aubameyang sudah empat kali bertanding melawan Spurs. Rinciannya adalah dua kali di Liga Champions dan dua kali di Liga Europa.

Dari empat duel tersebut, Aubameyang tercatat mencetak empat gol ke gawang Spurs. Satu gol dia hasilkan di Liga Champions, sementara tiga gol lainnya dia buat dalam dua kali duel melawan Spurs di Liga Europa.

Arsene Wenger tentu berharap banyak pada Aubameyang kendati pemain anyarnya itu baru akan memainkan derby London Utara pertamanya. Namun, bukan cuma Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan –yang menyumbang tiga assist di laga melawan Everton– juga dituntut mengulang performanya itu saat menghadapi Spurs.

“Saya pikir kami ada di tengah musim dan mereka adalah pemain berkualitas top, jadi kenapa tidak mereka mengulang performa seperti itu?” Wenger mengatakan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply