Persebaya Tak Pusingkan Keterbatasan Stok Pemain Depan

Persebaya Tak Pusingkan Keterbatasan Stok Pemain Depan

Sejak melakoni turnamen pramusim jelang Liga 1 2018, Persebaya Surabaya hanya memiliki dua striker saja. Pada Piala Presiden 2018, klub berjulukan Bajul Ijo itu cuma punya Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame.

Manajemen Persebaya sempat mengungkap bakal mendatangkan seorang striker asal Argentina. Namun, harapan untuk mengisi satu slot lagi pemain asing tampaknya mulai menipis.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, belum bisa memastikan kedatangan striker asing tersebut. Saat ditanya mengenai hal itu, dia hanya menjawab secara singkat tanpa ada kepastian. “Belum ada perkembangan,” kata Alfredo membalas pertanyaan Bola.com, Sabtu (10/2/2018).

Meski demikian, pelatih asal Argentina itu tidak terlalu merisaukan minimnya ujung tombang dalam skuat asuhannya. Dia ingin memanfaatkan pemain lokal yang juga bisa diplot di posisi tersebut.

“Kami sudah punya striker lokal. Ada Fauzi dan Ricky. Lalu, Fandi (Eko Utomo) dan Feri (Pahabol) juga bisa bermain di posisi itu. Opsi di lini depan tidak perlu saya khawatirkan,” imbuh arsitek tim berusia 45 tahun itu.

Apa yang disampaikan Alfredo itu memang telah diterapkan selama Piala Presiden 2018. Dia pernah memasang Feri di depan dengan peran false nine. Selain itu, Osvaldo Haay juga bisa menjalankan peran itu. Hanya Fandi saja yang belum dijajal sesuai dengan skema tersebut.

Namun, hasil selama Piala Presiden seharusnya bisa menjadi evaluasi bagi klub yang berdiri pada 1927 itu. Dalam empat pertandingan, Rendi Irwan mencetak tujuh gol. Hal itu dianggap raihan yang tidak terlalu istimewa.

“Tapi, itu artinya kami tidak terlalu punya masalah di lini depan. Apalagi, banyak peluang untuk mencetak gol. Pemain kami juga berhasil mencetak gol dari kesempatan itu,” imbuh eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Sejauh ini belum ada kepastian nama pemain asing maupun lokal yang bakal meramaikan persaingan lini depan. Jika melihat kompetisi yang panjang, semestinya Persebaya bisa menambah satu pemain lagi di posisi tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply