Carragher Ungkap Cara Benitez Buat Gerrard Jadi Pemain Hebat

Carragher Ungkap Cara Benitez Buat Gerrard Jadi Pemain Hebat

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mengungkapkan apa yang dilakukan Rafa Benitez untuk menjadikan Steven Gerrard sebagai pemain yang hebat di Anfield.

Gerrard kini dianggap sebagai legenda Liverpool, usai ia menjadi pemain kunci The Reds saat memenangkan Liga Champions 2005. Dan menulis dalam kolomnya untuk The Telegraph, Carragher mengungkap bagaimana Benitez bisa mendapatkan penampilan terbaik Gerrard, terutama dalam usaha untuk membantu serangan.

“Manajer sering memiliki masalah ini, namun dapat menemukan solusi dengan mengisolasi fitur permainan pemain, di mana ia dapat berkontribusi paling banyak,” tulis Carragher.

“Di Liverpool, Rafa Benitez merasa dilema dengan Steven Gerrard, dia melihat dinamisme yang bisa dia tawarkan dari lini tengah, namun khawatir tentang lini pertahanan jika jarak antar ruang terlalu lebar. Penampilan Gerrard yang heroik di Istanbul tidak seperti gelandang tengah, tapi sebagai pemain nomor 10.

“Pada tahun 2006 ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA, setelah menghabiskan sebagian besar musim sebagai pemain yang benar-benar berada di lini tengah. Pada tahun 2009 ia adalah Pemain Terbaik FWA, setelah menghabiskan musim sebagai pemain nomor 10 di belakang Fernando Torres.

“Perbedaannya adalah Gerrard pemain kelas dunia dan ada pilihan yang tersedia bagi Benitez. Dia sangat berpengaruh pada gol dan membantu membenarkan sistem untuk mendapatkan hasil maksimal dari kapten. Anda bisa membangun tim di sekitar pemain seperti Gerrard,” tukasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply