Arsenal Kalah, Aubameyang-Mkhitaryan Dibela

Arsenal Kalah, Aubameyang-Mkhitaryan Dibela

Performa Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan disorot usai kekalahan Arsenal di tangan Manchester City. Namun, keduanya dibela Arsene Wenger.

Setelah takluk 0-3 dari City di final Piala Liga Inggris akhir pekan lalu, Arsenal tumbang dengan skor serupa di Emirates dalam lanjutan Premier League. Hanya sekitar setengah jam yang dibutuhkan City untuk menghempaskan the Gunners lewat gol-gol Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane.

Arsenal mendapatkan kesempatan untuk menipiskan ketinggalan lewat titik putih di awal babak kedua, tapi eksekusi penalti Aubameyang bisa diselamatkan Ederson. Striker Gabon ini belum mampu menambah pundi-pundi golnya setelah mencetak satu gol di laga debutnya.

Sementara itu, Mkhitaryan sudah mencetak empat assist di tiga penampilannya berkostum Arsenal sejak pindah dari Manchester United di akhir bursa Januari. Namun, gelandang Armenia itu kesulitan saat menghadapi City.

Manajer Arsenal Wenger menegaskan bahwa Aubameyang dan Mkhitaryan butuh waktu. Mereka diyakini akan bisa memberikan penampilan maksimal.

“Mereka butuh waktu untuk beradaptasi,” ucap Wenger usai pertandingan di Soccer Way.

“Setiap pertandingan di mana Anda kalah, Anda akan berada di bawah tekanan. Para pemain yang baru saja bergabung dengan kami, saya yakin mereka akan bagus pada waktunya.”

Sejak pergantian tahun, Arsenal sudah tujuh kali kalah di semua kompetisi. Kekalahan ini membuat ambisi Arsenal finis di zona Liga Champions semakin berat karena kini berjarak 10 poin dari Tottenham Hotspur di urutan keempat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply