Mitra Kukar Gantikan Persija, PSM Siap Tampil di Trofeo Battle of Borneo

Mitra Kukar Gantikan Persija, PSM Siap Tampil di Trofeo Battle of Borneo

Sempat dinyatakan batal, Trofeo Battle of Borneo akhirnya tetap digelar. Tapi, jadwalnya dimundurkan sehari dari seharusnya Sabtu (3/3/2018) di Stadion Batakan Balikpapan.

Komposisi pesertanya pun berubah. Mitra Kukar menggantikan Persija Jakarta yang batal tampil. Dua peserta lainnya tetap yakni PSM Makassar dan tuan rumah Persiba Balikpapan.

Menurut Andi Widya Syadzwina, media officer PSM, manajemen kembali memutuskan ikut setelah adanya perubahan dalam panpel. “Kepanitian diambil alih oleh Pemkot Balikpapan. Karena ajang ini memang ditujukan untuk perayaan ulangtahun Kota Balikpapan yang ke-121. Kami akhirnya memutusukan ikut dengan sejumlah alasan,” ujar Wina, sapaan akrab sang media officer kepada awak media di Makassar, Jumat (2/3/2018) siang.

Satu diantaranya adalah faktor suporter. Dimana ratusan suporter PSM sudah berada di Balikpapan sejak Kamis (1/3/2018). “Panpel setempat juga menerima persyaratan yang kami ajukan. Surat resminya sudah kami terima barusan,” kata Wina.

Manajemen, lanjut Wina, sudah meminta ke pelatih PSM, Robert Alberts agar menyiapkan tim. “CEO PSM (Munafri Arifuddin) turun tangan langsung untuk menyakinkan coach Roberts. Ini semua demi suporter,” ungkap Wia.

Wina menambahkan, PSM akan bertolak ke Balikpapan, Sabtu (3/3/2018) dengan membawa 19 pemain. Empat pilar Juku Eja terpaksa tidak diikutkan karena masih menjalani perawatan. Mereka adalah Rivki Mokodompit, Guy Junior, Zulham Zamrun dan Bruce Djite.

Sebelumnya, Robert Alberts mengungkapkan dirinya akan memainkan skuat terbaik di Battle of Borneo. “Tim terbaik adalah pemain yang fit dan tidak cedera,” tegas Robert.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply