Kick Off Liga 1 Terancam Mundur, Bhayangkara FC Bisa Merugi

Kick Off Liga 1 Terancam Mundur, Bhayangkara FC Bisa Merugi

Kick off kompetisi Liga 1 2018 dikabarkan kembali mundur. Awalnya Liga 1 akan dimulai pada 10 Maret 2018, kini kick off kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu rencananya baru berlangsung pada 18-24 Maret mendatang.

Hal tersebut tertuang dalam manager meeting di Hotel Sultan Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018). Namun tak disebutkan secara pasti apa alasan kick off Liga 1 akhirnya diundur.

Namun, rencana ini mendapat respons negatif dari sejumlah pihak. Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, menyebut penundaan pelaksaan kompetisi bakal berpengaruh dengan anggaran yang harus dikeluarkan tim.

Terutama untuk gaji pemain yang tentunya mengalami perubahan durasi. “Kalau mundur otomatis berpengaruh kepada keuangan yang harus dikeluarkan. Sehingga anggaran akan semakin tinggi,” tegas Sumardji.

Meski nantinya kompetisi jadi mundur, Sumardji memastikan skuat The Guardian siap bertanding. Apalagi sebagai juara bertahan, Bhayangkara FC, akan mendapat kesempatan memainkan laga pembuka. “Yang pasti tanggal berapapun kami siap melaksanakan pembukaan Liga 1 2018,” tukasnya.

Sebelum kick off, PT Liga Indonesia Baru (LIB) rencananya bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), 8 Maret 2018. Satu poin yang akan diusung Bhayangkara FC adalah evaluasi jajaran direksi operator kompetisi tersebut.

“Kalau kondisi seperti ini yang memang harus dievaluasi. Harapan kami memang segera ada RUPS dan saat itulah disuarakan. Tidak bisa Bhayangkara FC saja, 18 klub Liga 1 harus ikut menyuarakan, tegas polisi berpangkat melati dua tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply